-->
    |

Anggota Satgas TMMD Gunakan Transportasi Sungai Menuju Lokasi

Anggota Satgas TMMD menggunakan speed boat milik Kodim 1202 Singkawang untuk mengangkut orang dan material dalam melaksanakan Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Selasa (21/7/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Wilayah Kodim 1202/Singkawang telah berlangsung 21 hari sejak dibuka tanggal 30 Juni yang lalu di Desa Danti  Kecamatan Sanggau Ledo, Selasa (21/7/2020).

Untuk diketahui, bahwa TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Dilaksanakan secara terintergrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Meski sudah menjadi acara rutin tahunan, program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dari TNI AD tetaplah relevan dengan Program Pemerintah. Bahkan, melalui kegiatan TMMD diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkayang.

Lokasi TMMD di Desa Danti selain jauh dari kota juga medannya cukup sulit, boleh dikatakan desa pelosok terisolir.  Kalau mau ke lokasi, satu - satunya alat transportasi kesana tentunya harus menggunakan jalur sungai, karena kalau lewat jalur darat jika cuaca hujan akan sangat sulit di lalui oleh kendaraan roda dua.

Sehingga ketika  mau ke lokasi TMMD ke Desa Danti terpaksa menggunakan speedboat milik Kodim 1202/Singkawang.  Ditengah masyarakat Danti Speedboat tersebut memang terkenal berani menembus ombak, ombak sebesar apapun di laluinya tanpa takut dan putar balik.

Dalam kegiatan TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 1202/Singkawang ini, sangat antusias dan satu - satunya alat transportasi sungai sebagai mobilisasi Satgas  dari Dusun Momong Dalam menuju Momong Luar membawa berupa barang, bahan material, personel dan lain-lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan TMMD ini.
"Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 1202/Singkawang ini yang dapat membangun Desa kami, membangun fasilitas umum, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan desa kami ini," kata Pur, warga Desa Danti.

Dia menjelaskantentunya meskipun dalam bekerja harus tetap imbauan pemerintah akan protokol kesehatan untuk mencegah tertularnya virus Corona atau Covid-19.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini