-->
    |

Bangkitkan Kegemaran Membaca, Pemkab Sintang Lakukan Mitra Program Perpustakaan Sampai Ke Desa

Sintang,Kapuasrayatoday.com - 
Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J ywng mewakili Sekretaris daerah kabuoaten Sintang, menghadiri rapat koordinasi Organisasi Perangkat Daerah Unit kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dalam rangka Pembudayaan Kegemaran Membaca dan Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (29/07/2020).

Kegiatan tersebut diikuti dan dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan Organisasi pemerintah Daerah Forkopimca dan tamu undangan lainnya.
 
Untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, Pemerintah kabupaten Sintang secara  terus menerus  mangaungkan transpormasi perpustakaan berbasis Inklusi sosial untuk mencerdaskan masyarakat menuju Kabupaten Sintang yang cerdas

Yustinus mengatakan, membaca merupakan indikator pengembangan pengetahuan secara menyeluruh terhadap wawasan seseorang dan perpustakaan merupakan wadah
Bagi anak- anak dan masyarakat pada umumnya untuk menumbuhkan minat baca kata Yustinus.

Yustinus juga mengatakan proses pendidikan formal tidak hanya di peroleh dari ruang belajar saja melainkan harus di cari dan di gali melalui berbagai media termasuk perpustakaan, oleh karenanya di perpustakaan kita memperoleh berbagai buku tentang ilmu pengetahuan untu memperluas wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan tambah Yustinus

Dia melanjutkan, dalam Pertemuan ini harus ada stratergi yang bersinergi bagaimana caranya kita bekerjasama untuk bisa menumbuhkan minat baca masyarakat sampai ke kecamatan dan desa- desa.


Saat ini, kita sudah punya mitra program kepada unit perpustakaan di desa seperti desa Jerora 1, Sungai ana, Baning kota, Sungai Ukoi dan Kebong. Akan tetapi dinilai masih kurang peminat baca, masyarakat lebih cenderung ke kota yang ramai mungkin karena aktivitas masyarakat lebih ramai di kota, ungkapnya.

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk mari bersama mendukung pengembangan perpustakaan di kabupaten Sintang melalui pengbangan pemberdayaan masyarakat melalui Perpustakaan pungkasnya.

Sumber.     Prokopim Sintang
Editor.         Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini