-->
    |

Bom Mobil Tewaskan 7 Dekat Pos Perbatasan Suriah

Orang-orang menyeberang dari wilayah Turki ke bagian utara Suriah di perbatasan Bab al-Salam, 13 Maret 2020. (foto: VOA)
Suriah Utara, Kapuasrayatoday.com - Pengawas perang mengatakan sedikitnya tujuh orang tewas dan banyak lainnya terluka, Minggu (19/7), saat sebuah bom mobil meledak di Suriah utara dekat perbatasan Turki.

"Sebuah bom mobil meledak di sebuah putaran menuju pintu masuk pos perbatasan Bab al-Salam," kata kepala Pengawas HAM Suriah, Rami Abdel Rahman, kepada AFP.

"Tujuh orang tewas, termasuk lima warga sipil, dan lebih dari 60 terluka, termasuk perempuan dan anak-anak."

Wilayah di Provinsi Aleppo utara, yang dikuasai oleh militer Turki dan pasukan Suriah yang bersekutu, sering dilanda serangan mematikan dan pembunuhan berencana.

Pengawas itu menyalahkan kelompok ISIS atas serangan pada Minggu (19/7). Mereka mengatakan serangan itu bisa jadi merupakan balasan atas meningkatnya operasi oleh Turki dan pasukan yang didukung Turki terhadap sel-sel ISIS di kawasan itu.

Penyeberangan Bab al-Salam merupakan titik masuk penting bagi bantuan kemanusiaan lintas batas ke Suriah utara, tapi tutup awal bulan ini setelah ditekan oleh Rusia dalam Dewan Keamanan PBB.

Konflik Suriah telah menewaskan lebih dari 380.000 orang sejak 2011 dan memaksa lebih dari separuh penduduknya untuk mengungsi.


Sumber: VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini