-->
    |

Bupati Landak Berikan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Menyuke

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat memberikan arahan kepada korban banjir yang menerim bantuan di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (23/7/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Landak, Kapuasrayatoday.com - Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan jajarannya memberikan bantuan beras bagi korban banjir di Kecamatan Menyuke pada Kamis (23/7/2020).

Diantara rombonganya yang ikut dalam pemberian bantuan ini diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DSP3KB) Kabupaten Landak.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Menyuke, Kades Anik, Darit, Mamek, Ansang dan Songga di Kantor Desa masig-masing.
Bantuan yang diberikan ini berupa beras dengan total 5.609 kilogram yang didistibusikan ke Desa Anik sebanyak 513 kilogram beras kepada 158 kepala keluarga.

Desa Darit sebanyak 2.900 kilogram beras kepada 697 kepala keluarga, Desa Mamek sebanyak 350 kilogram beras kepada 75 kepala keluarga, Desa Ansang sebanyak 910 kilogram beras kepada 175 kepala keluarga, dan Desa Songga sebanyak 936 kilogram beras kepada 180 kepala keluarga yang terdampak.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Pemerintah berupaya untuk memberikan perhatian dan ikut bergotong royong dalam suasana kebencanaan. Tolong jangan dilihat nilainya, tapi inilah perhatian yang bisa kami berikan kepada Bapak dan Ibu, ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi,” kata Karolin.

Bupati Landak mengingatkan agar melakukan pencegahan dari semua pihak agar bencana banjir ini tidak terjadi dengan parah.

“Kepala Desa, saya harapkan memulai program penghijauan dilingkungannya dengan cara bergotong royong, mari kita tanam pohon sebanyak-banyaknya. Kami dari kabupaten juga bila kondisi sudah stabil kita buat program-program penghijauan. Kita jaga alam, alam jaga kita,” tegas Karolin.

Tidak lupa Karolin mengingatkan para petugas mulai dari pihak kecamatan, jajaran Polsek dan Koramil hingga Desa agar segera melapor kepada Pemerintah Kabupaten jika terjadi bencana diwilayah masing-masing agar bisa segera ditindaklanjuti dan dilakukan penanganan.

“Bagi aparat desa, Pak camat, Kapolsek, Danramil kalau memang ada bencana di wilayahnya untuk petugas segera melapor dan dilengkapi dengan data agar kita bisa segera melakukan tindakan sehingga tidak ada kata pembiaran maupun tidak ada perhatian dari pemerintah, mari kita saling bekerjasama,” pinta Karolin.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini