-->
    |

Danrem 121/Abw Bersama Dandim 1204/Sgu Kunjungan kerja Ke PLBN Entikong

    Foto: Danrem 121/Abw Bersama Petugas PLBN Entikong

Sanggau.Kapuasrayatoday.com- 
Kunjungan kerja Danrem didampingi Dandim 1204/Sanggau ke Desa Nekan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau,rombongan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw, Ibu Rissa Ronny dalam rangka Mengunjungi lokasi Bencana Banjir, dan Kunjungan Kerja Di PLBN Entikong. Minggu (12/07/2020).

Turut hadir Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso,Kasilog Korem 121/Abw Ibu Bertha Gultom,Dandim 1204/Sgu Letkol inf Gede Setiawan,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 1204/Sgu, Ibu Yeni Gede Setiawan.

Rombongan disambut oleh Danyon Satgas Pamtas Yonif 641/Bru, Letkol, Inf. Kukuh Suharwiyono, Waka Polsek Entikong, Iptu MR. Pardosi SH. Camat Entikong Bpk. Suparman, S.Pd, MMI,Pasi Log Kodim 1204/Sgu Kapten Arm Duloh
Pasi Ter Kodim 1204/ Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo,Pasi ops Kodim 1204/Sgu Kapten inf Agus Mulyana,Danramil Entikong 1204-21/Sgu (Mewakili) Serma Hasriono,Danramil Sekayam 1204-02/Sgu Kapten Inf M. Yunus
PJ kades Desa Nekan Kosmos Kiul
Sekdes Desa Nekan Supriyadi.


Rangkaian kegiatan rombongan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw, Ibu Rissa Ronny tiba di lokasi bencana banjir di desa Nekan kecamatan Entikong.

"Peninjauan di lokasi bencana dan penyerahan bantuan Sembako kepada korban banjir oleh Dandrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S. A. P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw, Ibu Rissa Ronny".

Sumbangan korban banjir yang di serahkan 6 paket (kemasan coklat). Tiap paket berisi gula putih 1 kg,kopi bubuk 1 kg,Teh kotak 1 ktk,Tepung terigu 1 kg,wafer tanggo 1 ktk,minyak goreng 1 ltr,blue band 1 bks,mie instan 10 bks,Mie instant : 10 dus,Beras : 150 kg isi 5 kg : 20 krg , isi 10 kg : 5 krg.

Setelah itu Rombongan Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P berangkat Dari desa nekan menuju PLBN Entikong,Rombongan Di sambut oleh Kasubsi Kebersihan dan Keamanan PLBN Entikong Bpk. Rudi Marwoto,Kacabjari Entikong Bpk. Akhwan Annas, S.H., M.H.
Kepala Bea dan Cukai Entikong, Bpk. Ristola Nainggolan,Kasi P2 KPPBC TMP C Entikong, Bpk. Riswandono. 
Kasi Wasdak Imigrasi Kelas II Entikong, Bpk. Andika,Karantina Pertanian dan Tumbuhan, drh. Yongki,Kepala ULKI Entikong, Bpk. Dunan,BP2MI Entikong, Bpk. Sutan. 
Kabinda Sanggau, Bpk. Baskoro. 
Kepala BKIPM Entikong, Bpk. Wigrantoro Giri Pratikno, S.Pi, SH, MM,Kepala Stasiun RRI Entikong Bpk. Budi Nugroho,Kepala Puskesmas Entikong, dr. Fanny. 
Koordinator KKP Entikong, Sdri. Rini.

Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P Beserta rombongan. Meninjauan pintu gerbang Zona Netral perbatasan RI-Malaysia bertempat di PLBN Entikong,meninjau dan proses penerimaan WNI/PMI yang masuk Indonesia sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 di gedung utama PLBN Entikong.

Dandrem 121 /Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P ,melaksanakan Rapat di ruang Living Room PLBN Entikong bersama Pilar Entikong 

Kegiatan tersebut Pertama saya ucapkan beserta rombongan puji syukur telah tiba di PLNB Terpadu Entikong dalam keadaan aman dan selamat, Danrem 121/Abw merupakan kesempatan pertama kali hadir dan berkunjung ke wilayah PLBN Terpadu Entikong selama menjabat menjadi DanRem 121/Abw. Ucap Danrem.

Protokol kesehatan harus tetap dijalankan dalam menangani TKI/PMI baik yang ilegal maupun resmi dan juga harus selalu dipantau, didata dan dilaporkan, Selalu memantau pergerakan yang mencurigakan yang kemungkinan melalui sektor kanan dan kiri maupun tidak menutup kemungkinan dari depan agar juga selalu di laporkan.

"Aktifitas juga harus mulai dilakukan tanpa mengurangi protokol kesehatan pada saat situasi rawan Pandemi Covid - 19 seperti ini. Kepada para personel petugas beserta jajaran yang ada juga harus selalu dipantau kesehatannya selalu apakah mereka terkena dampak dari Covid - 19". Pesannya.

Danrem harapkan selama bertugas selalu terjalin komunikasi kerjasama yang solid antara petugas yang ada di PLBN Terpadu Entikong sini sekaligus dengan seluruh jajaran TNI - Polri yg ada di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Dalam hal kerjasama yang solid, salah satu contoh terakhir studi kasus yang telah kita alami waktu kita membantu Polsek Badau beserta Satgas Pamtas Yonif 133/YS dalam hal membantu perkuatan Polsek Badau yang diserang oleh massa dalam peristiwa yang sebelumnya terjadinya pembacokan masyarakat di PLBN Badau.

Semoga situasi seperti ini dalam menghadapi Pandemi Covid - 19 segera berakir agar kegiatan beserta perekonomian masyarakat dapat kembali normal kembali. Pesannya.

kepala Bea Cukai Entikong Bpk. Ristola, mengucapkan terimakasih kepada Danrem 121/Abw beserta rombongan yang telah hadir di PLBN Terpadu Entikong ini serta menyempatkan untuk berkunjung ke desa Nekan untuk mengunjugi dampak dari masyarakat yang terkena musibah banjir. Ucapnya.

Ristola mengatakan seluruh petugas yang ada ini selalu bersatu padu sinegritas dan solid dalam hal menangani Pandemi Covid - 19 pada saat ini,Kami disini beserta seluruh petugas dan jajaran baik TNI - Polri dalam hal sinegritas kesolidan kami sebut dengan Pilar Entikong serta Pamtas dari Yonif Raider 641/Bru yang menjadi liding sektor diwilayah sini. Ucapnya.

Kapospol PLBN Terpadu Entikong Ipda Nursalim. Pertama tama kami dari pihak Polri yang bertugas dan berjaga di PospoL PLBN Terpadu Entikong mengucapkan terimakasih kepada Danrem 121/Abw beserta rombongan yang telah hadir di PLBN Terpadu Entikong.

Ipda Nursalim juga mengatakan selalu berkerjasama dengan jajaran TNI yang ada beserta seluruh petugas yang ada dengan kerjasama dan selalu mengutamakan kesolidtan dalam menjalankan tugas, Kami terakhir sudah menerima adanya kegiatan dan pelaporan beserta barang bukti lengkap adanya illegal Traficking dari rekan rekan TNI yang menangkap di jalan tikus sektor kiri PLBN Terpadu, Ucapnya.

Dalam permasalah dengan adanya penyelundupan Narkoba kami selalu berjaga 1x24 jam dengan anggota Pamtas beserta jajaran TNI yang ada di wilayah Entikong. Kami selalu kerjasama sama dan selalu berkoordinasi dalam hal Cedi Ceni terkait penyelundupan narkoba maupun kedatangan TKI/PMI baik yang secara resmi maupun illegal.

Kepala imigrasi Kelas II Entikong Bpk. Ardian. Kami selaku kepala Imigrasi kelas II Entikong pertama tama berterima kasih atas kunjungan Danrem 121/Abw beserta rombongan telah hadir disini di PLBN Terpadu Entikong.

Ardian selaku kepala Imigrasi kelas II Entikong selalu sinergitas dengan seluruh petugas yang ada di wilayah Entikong terkait dengan tugas tugas pokok yag berkaitan dengan Penanganan TKI/PMI yang ada di PLBN Terpadu Entikong.

Ardian selaku kepala Imigrasi kelas II Entikong terasa memuaskan dalam hal kerjasama dan sinergitas kita seluruh jajaran yang ada dalam menangani TKI/PMI yang ada di PLBN Terpadu Entikong ini.

Perwakilan Koordinator KKP Entikong, Sdri. Rini. beserta seluruh petugas yang ada disini berterimakasih atas kunjungan dari Danrem 121/Abw serta memohon maaf bahwa Kepala KKP Entikong tidak bisa datang dan diwakilkan oleh saya.

Rini menyampaikan bahwa dari tanggal 19 Januari 2020 sampai bulan Juli saat ini, kami sudah bekerja sama degan pihak TNI beserta jajaran dalam penanganan Covid - 19. hasil data yang telah kita himpun sampai saat ini bahwa sudah ada TKI/PMI yang terdata telah Reaktif sebanyak 20 orang.

Rini mohon bantuan tenaga petugas secara langsung, karena kurangnya tenaga yang ada dan dihadapkan dengan kedatangan TKI/PMI yang ada baik yang secara resmi maupun ilegal yang bisa mencapai sampai 200 orang setiap harinya.

Kepala Karantina Ikan PLBN Entikong Bpk. Didik Patikno, menyampaikan bahwa dampak dari Covid - 19 yang secara langsung kita rasakan bahwa perekonomian khususnya dalam bidang perikanan sangat turun drastis. Dampak dari Covid - 19 yang secara langsung sangat berdampak kepada para pengusaha ikan baik dari wilayah Sanggau, wilayah Pontianak maupun wilayah Singkawang yang sangat berkurang. 

Pada saat ini kami sementara Vakum, akan tetapi kami selalu berusaha berkomunikasi dengan Komjen Malaysia untuk sekiranya dapat dilakukannya kegiatan Ekspor Impor perikanan dengan cara lain tanpa mengurangi penanganan kesehatan Covid 19.

Terkait dengan hasil komiditi peternak ikan biasa di Ekspor ke Negara Malaysia dalam satu harinya bisa mencapai 15 ton perhari.
Kami berharap dengan bapak Danrem 121/Abw mungkin bisa menjembatani agar kemungkinan kegiatan masyarakat dalam hal perekonomian khususnya ekspor impor perikanan bisa berjalan kembali. Ucapnya.

-dr. Karantina hewan dr. Widartomo.
Kegiatan ekspor import hewan khususnya dibidang perikanan memang pada saat ini dalam keadaan vakum. Namun kegiatan 3P yaitu Penangkapan, Penanganan dan Pemusnahan kami tetap laksanakan dan kami masih sampai saat ini mendapat limpahan penangkapan dari petugas TNI beserta jajarannya yang ada disini.

Kami berterimakasih atas semua bantuan TNI Polri terkait dengan penangkapan bahan - bahan komuditas pertainan secara ilegal.

Rombongan berangkat dari PLBN Entikong menuju Pos Kotis Gabma Entikong, Satgas Pamtas RI - MLY, Yonif Raider 641/Bru, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.Dankima Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Kapten Inf Agus Arifin. Perwira Staf Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Lettu Inf Bayu Arif. Anggota Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru.

Adapun Kegiatan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P ,melaksanakan kunjungan ramah tamah. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P menyerahkan bingkisan tali asih untuk satgas berupa 2 box kotak masing masing Berisi gula pitih 1kg
,kopi bubuk 1 kg,Teh kotak 1 ktk,Terigu 1kg,Wafer tanggo 1 ktk
,Minya goreng 1ltr,Blue band 1 bks
,Sirup abc btl 2 btl,Susu beruang 2 klg,Susu kental kaleng 1 klg,Chiki 1 bks,Mie instan 10 bks. (Cep).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini