-->
    |

Dinas Bina Marga Dan SDA Sanggau Meninjau Jalan Dan Jembatan Yang Rusak


     Foto: Dinas Bina Marga Cek Jalan dan Jembatan di Noyan


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Peninjauan Jembatan yang rusak karena banjir, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau John Hendri langsung cek lapangan ruas jalan Sejuah-Noyan tepatnya di diperbatasan Dusun Telogah, Kecamatan Noyan dan Dusun Terusan, Kecamatan Kembayan, yang mengalami kerusakan dan mengakibatkan beberapa gorong-gorong ada yang jebol pada Rabu (3/6/2020).

Sebagai Kadis Bina Marga dan SDA John Hendri menyampaikan, bahwa Pemkab Sanggau menyiapkan dan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk pemeliharaan jalan dan jembatan ruas jalan yang rusak di Sejuah-Noyan, Kabupaten Sanggau. Ucapannya.

"Hasil pemantauan kami dilapangan memang ruas jalan itu pernah dibangun tahun 2017, dan memang tahun ini kita akan ada pemeliharaan dan dimulai dari Sejuah-Noyan dan penanganannya berupa penguatan tebing dengan pembuatan sayap untuk menahan tanah supaya tidak mudah longsor," kata John Hendri.

John Hendri mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan kontrak kerja pemeliharaan ruas jalan Sejuah-Noyan dengan nilai kontrak Rp 1 miliar. Saat ini juga sudah dilakukan tender dan sudah ada pemenangnya.

"Karena memang harus ada proses administrasi dahulu, John Hendri berharap agar masyarakat bersabar sembari menunggu administrasi dan segera kita akan lakukan penanganan. Tanggal 8 Juni 2020 nanti penandatanganan kontrak pemeliharaan ruas Jalan Sejuah-Noyan,"ucapnya.

John Hendri menegaskan bahwa titik gorong-gorong tersebut menjadi prioritas utama yang akan siap dikerjakan.

"Setiap Titik gorong-gorong menjadi prioritas utama. Percuma kalau jalan bagus tapi gorong-gorongnya putus ," Ucapnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menambahkan bahwa tahun 2020 ini ada anggaran yang dikucurkan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan ruas jalan Sejuah-Noyan, Kabupaten Sanggau ini.

"Dengan adanya bencana kemarin saya berharap ini bisa dikerjakan dan dimaksimalkan, sekarang sedang berproses sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sudah dilaksanakan lelang,"ucap Paolus Hadi.

Mudah-mudahan akan cepat dan segera ditindaklanjuti dengan kontrak kerja, Sementara menunggu proses administrasi, Poulus Hadi meminta masyarakat Noyan untuk bersabar.

"Untuk masyarakat Noyan, Saya harap bersabar. Dan kita masih punya waktu 4 tahun lagi, mudah-mudahan jalan ini di masa pemerintahan kami bisa menuntaskannya semua," Pesan PH.

Penulis: Darman
Editor  : Cep

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini