-->
    |

Dinkes Kalbar Rapid Test dan Swab Pada Penyelenggara Pilkada Serentak 2020

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, Harisson. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com -  Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2020 diantaranya dengan melakukan rapid test dan swab kepada penyelenggara Pilkada.

"Dalam Pilkada serentak ini nantinya akan ada pemeriksaan Rapid Test terhadap penyelenggara, jadi Dinas Kesehatan nanti akan membantu dalam penyelenggaraan Rapid Test nya ini," ujar Harisson , Minggu (19/7/2020).

Harisson menjelaskan, untuk kegiatan kampanye tatap muka ini nantinya akan diawasi oleh Bawaslu sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pada Pilkada serentak ini.

"Kalau tatap muka dikampanye tentunya nantikan ada Bawaslu yang mengawasi , yang jelas mereka sudah punya protokol-protokol kesehatan yang dijalankan pada saat mereka kampanye," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar mengatakan pihaknya akan hadir dalam pencoblosan di Pilkada serentak ini.

"Saya kira kita akan tetap ikut mengawasi , petugas-petugas kesehatan kita akan mengawasi bagaimana protokol-protokol kesehatan itu harus tetap dijalankan pada saat pencoblosan atau pada saat keseluruhan tahapan-tahapan pada Pilkada ini," kata Harisson.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini