-->
    |

Dua Mesjid Di Sekadau Terima Bantuan Hewan Qurban Dari Gunernur Kalbar

Usmandi Yang mewakili Gubernur Kalbar saat menyerahkan bantuan hewan Qurban 
Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 
Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji pada Kamis, (30/7) 2020  menyalurkan bantuan hewan Qurban berupa 2 ekor sapi pada peringatan Idul Adha 1441 H kepada Mesjid Baiturahman desa Sungai Ringin dan Mesjid Baitusalam desa Mungguk  kecamatan Sekadau Hilir.

Bantuan tersebut disampaikan melalui sekretaris dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat Usmandi didampingi anggota DPRD kabupaten Sekadau yang juga Ketua DPD NasDem Teguh Arif Hardianto.

Dengan diterimanya bantuan tersebut para pengurus Mesjid Mesjid Baiturahman dan pengurus Mesjid Baitusalam mengucapkan terimakasih kepada bapak Gunernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji SH.M.Hum.
"Terimakasih kepada bapak Gunernur  dan bapak Usmandi atas bantuannya"  kata Edi Asnawi S.PdI dan Supardi.

Dia berharap untuk kedepannya bantuan tersebut dapat ditingkatkan dari segi jumlahnya ujar Edi Asnawi.

Sekretaris Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Usmandi mengatakan hewan qurban yang di serahkan ini merupkan jenis sapi madura, yang beratnya sekitar 250 sampai 300 kilogram. "ini jenis sapi madura, beratnya kurang lebih 250 sampai 300 kilogram, berat bulatnya. Dagingnya nanti mungkin sekitar 60% dari bobot badanya"kata Usmandi.

Usmandi menjelaskan bantuan hewan qurban sapi ini merupakan bantuan dari Pemprov Kalbar yang diperuntukan  bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Ini lah bentuk kebersamaan dengan masyarakat, terlebih di masa pandemi ini"ucap Usmandi.


Sebagai pribadi anggota DPRD dari fraksi Partai Nasdem kabupaten  Sekadau juga menyerahkan 1 ekor sapi Qurban untuk  Mesjid Sirathal Mustaqim desa Tapang Semadak kamis (30/7) siang.

Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini