|



Edukasi Warga Terapkan Protokol Kesehatan Gencar Dilakukan Tim Gabungan TNI, Polri dan Pemdes Belitang

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Personel gabungan TNI, Polri dibantu oleh Pemdes Belitang Satu melaksanakan patroli dialogis dan memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menjelang new normal, pada  Senin (1/7/2020).

Kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Belitang dengan cara Door to Door ke pemukiman warga.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan, giat sinergitas personel Polsek, Koramil dan Pemdes ini memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.


Selain himbauan protokol kesehatan, personel gabungan juga tidak lupa mengingatkan warga untuk menjaga kamtibmas serta bersama-sama mengantisipasi segala bentuk gangguan kriminalitas.


"Kami terus berupaya agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker apabila keluar rumah," Ujar Kapolsek.


Personel juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan pakai masker guna menuju fase New Normal dengan harapan dapat memutus penyebaran Covid-19.


"Dengan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Belitang," Pungkas Kapolsek (dk)


Editor.      Sudarno


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini