-->
    |

Erlina Pantau Penyaluran BLT-DD Sungai Nipah dan Sungai Purun Kecil

Penyaluran BLT-DD di Desa Sungai Purun Kecil dipantau Bupati Mempawah, Hj. Erlina. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Bupati Hj. Erlina kembali berkeliling dari desa ke desa menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakatnya.

Kali ini, bupati mengunjungi Desa Sungai Nipah Kecamatan Jongkat dan Desa Sungai Purun Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh, Kamis (09/07/2020).

Berdasarkan data pemerintah desa masing-masing, ada 267 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sungai Purun Kecil yang menerima BLT-DD. Sedangkan di Desa Sungai Nipah sebanyak 162 KK.

Penyaluran dana yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19 tersebut dilakukan secara bertahap. Saat ini sudah memasuki tahap kedua.

Dalam momen tersebut, Bupati Erlina mengingatkan warga di kedua desa agar tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19. Yang terpenting adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat, saya mengimbau kalau keluar rumah jangan lupa menggunakan masker. Tolong biasakan menggunakan masker agar kita sama-sama dapat melindungi diri dari terpapar virus. Selain itu, selalu menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain dan tentunya selalu mencuci tangan menggunakan sabun,” ujar Erlina.

Terkait penyaluran BLT-DD, Bupati Erlina berpesan agar kepala desa tetap mengacu kepada peraturan yang berlaku. Jangan keluar dari ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Keuangan, Peraturan Menteri Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

“Karena dalam aturan itu sudah jelas, tinggal kepala desa mengikutinya. Jangan sampai membuat kebijakan diluar aturan. Karena nanti ada pemeriksaan dari BPK RI," tegas dia mengingatkan.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini