-->
    |

Erlina Resmikan Madrasah Aliyah Darul Ulum Segedong

 Bupati Mempawah, Hj. Erlina, saat meresmikan Madrasah Aliyah Darul Ulum Segedong. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com-Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum Kecamatan Segedong, diresmikan Bupati Mempawah, Hj. Erlina, Senin (13/07/2020).

Berlokasi di Jalan Raya SMPN 1 Segedong Desa Peniti Besar, Darul Ulum  diketahui merupakan MA pertama yang berdiri di Kecamatan Segedong. Pengelolaannya dilakukan Yayasan Pendidikan Islam Darul Ulum At-Thohirin.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi terhadap pembangunan MA Darul Ulum. Ia menilai dengan adanya sarana pendidikan yang dibangun oleh Yayasan Pendidikan Islam Darul Ulum At-Thohirin ini, sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada ketua yayasan, pengurus dan masyarakat yang secara swadaya dan penuh keikhlasan mendirikan madrasah ini. Kami menyadari pembangunan ini bentuk ikhtiar memajukan Kabupaten Mempawah lewat pendidikan. Karenanya, kami sepenuhnya mendukung pembangunan ini dilanjutkan, namun tentu harus mengikuti mekanisme dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan MA di wilayah Segedong, diharapkan bupati, mampu mengokohkan nilai-nilai Islam di dalam kehidupan sehari-hari generasi muda di Kecamatan Segedong. Terlebih, di tempat berdirinya MA Darul Ulum ini sebagian besar penduduknya beragama Islam.

“Keberadaan madrasah ini kami harap mampu menciptakan generasi yang memiliki karakter kuat dan memiliki kepribadian yang baik sesuai ajaran dan nilai-nilai yang terkandung dalam Islam. Sehingga kedepan mampu menjadi kader-kader terbaik di tingkat nasional bahkan di internasional dan mampu mengambil andil dalam memajukan Kabupaten Mempawah nantinya,” ungkapnya.

Sebelumnya Pimpinan Yayasan Darul Ulum At-Thohirin, M. Thohir, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mempawah yang berkenan hadir dalam peresmian MA Darul Ulum. Ia mengatakan ini bukti nyata bahwa Bupati Mempawah sangat konsen terhadap dunia pendidikan meskipun pembangunan MA ini belum 100 persen selesai.

“Pembangunan MA ini berangkat dari ketulusan hati para pengurus dan tenaga pendidik untuk mewakafkan diri mereka dalam membentuk karakter generasi muda Kecamatan Segedong untuk menjadi generasi muda yang bermutu baik dari ilmu maupun akhlak,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Segedong H. Iskandar, Perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah, Kepala Desa Peniti Besar Kasdik dan Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Darul Ulum AT-Thohirin serta Wali Murid Madrasah Aliyah.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini