-->
    |

Gagah Bersepeda Motor, Personel Shabara Patroli Cegah Tindak Kriminal di Mempawah

Teks foto. Personel Satuan Sabhara Polres Mempawah menggelar patroli di SPBU Desa Pasir memastikan situasi aman dan terkendali. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Tindak kriminalitas bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Mengantisipasinya, dengan bersepeda motor, personel Satuan Shabara gencarkan patroli di jalur-jalur vital Kota Mempawah, Jumat (10/07/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, mengatakan, patroli roda dua rutin digelar dengan kurun waktu tertentu oleh personel Satuan Sabhara Polres Mempawah untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam beraktivitas.

Menurut Kapolres, kendaraan roda dua lebih memudahkan memobilisasi personel sehingga tiap wilayah dapat terjangkau, meski harus melewati jalan-jalan sempit. Dan Jumat tadi, jalur patroli meliputi Jalan Raden Kusno, Gusti M. Taufik, Gusti Sulung Lelanang, M. Thaha dan Seputaran Pasar Mempawah.

Adapun sasaran patroli adalah SPBU Desa Pasir, sejumlah kantor perbankan, Pegadaian, Kantor Pos, Pasar Mempawah, pemukiman penduduk dan sekaligus memantau arus lalu lintas. Hingga patroli selesai, situasi tampak aman dan terkendali.

“Selain patroli, petugas Sabhara juga menyampaikan imbauan agar teliti dan tetap waspada dalam bertugas melayani transaksi masyarakat bagi petugas SPBU maupun satuan pengamanan perbankan. Ini langkah antisipasi mencegah tindak kriminal,” imbuh Kapolres.

Kepada masyarakat yang berkumpul untuk menerima bantuan di Kantor Pos, petugas patroli mensosialisasikan protokol kesehatan, misalnya mengenakan masker, menjaga physical distancing dan selalu mencuci tangan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini