-->
    |

Gubernur Kalbar: Belajar Tatap Muka Sekolah Mulai 1 Agustus 2020

Gubernur Kalbar Sutarmidji saat melihat langsung warga korban angin puting beliung. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Gubernur Kalimantan Barat akan membuat kebijakan pembelajaran tatap muka yang akan direncanakan mulai 1 Agustus tahun 2020.

Ditemui pada saat meninjau lokasi kejadian bencana puting beliung, Sutarmidji menuturkan bahwa ia akan melakukan swab terhadap seluruh guru.
"Kita Swab untuk seluruh guru jika tingkat reaktif-nya dibawah 3% sekolah silahkan melanjutkan," ucap Gubernur Kalbar Sutarmidji , Senin (20/7/2020).

Menurutnya, meskipun sudah zona hijau masyarakat tidak boleh lengah dengan situasi saat ini.

"Jadi walaupun sudah zona hijau bukan berarti kita diam kita harus lakukan lagi uji samplingnya. Nah misalnya dalam waktu sebulan kita uji lagi," tuturnya.

Ia menerangkan jika proses pembelajaran tatap muka nanti diketemukan kasus reaktif maka sekolah akan langsung ditutup.

"Nanti kalo anak-anak sudah masuk sekolah nih, nah kita tetap uji, tau-tau ada satu kasus saja disekolah positif, sekolah itu harus stop dulu," kata Sutarmidji.

Selanjutnya, Gubernur Kalbar menjelaskan bahwa ia rencana akan membuka pembelajaran tatap muka mulai 1 Agustus tahun 2020 hanya untuk pelajar kelas VI, IX dan XII saja.

"Kita sedang nyusun protapnya sehingga sekolah boleh mulai. Nah mungkin 1 Agustus, tapi disiapkan dari sekarang. Target saya 1 Agustus tapi hanya untuk kelas 3 SMA, kelas 3 SMP dan kelas 6 SD," terang Gubernur Kalbar ini.

Untuk sekolah TK dan Paud Sutarmidji menegaskan agar tidak dilakukan proses pembelajaran tatap muka sampai waktu dan situasi yang benar-benar kondusif.

"Paud dengan TK tak usah dulu biar aja nanti akhir tahun pun ndak ape,jangan dipaksekan. Sekalipun tingkat kesembuhan kita tertinggi 97,77% tak boleh lengan dan harus tetap waspada," pungkas orang nomor satu di Kalbar.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini