-->
    |

Hadiri Bimtek PPDP, Ini Harapan dan Pesan Kapolsek

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (12/7/2020).


Tampak hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut antara lain yaitu Ketua KPUD Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Yani, S.PdI, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, Danramil Jongkong-Pengkadan Pelda Didik Riyono, Ketua Panwaslucam Pengkadan Syahruddin, S.E, Ketua PPK Kecamatan Pengkadan Herwansyah, S.Pd, Anggota PPK Kecamatan Pengkadan, Anggota PPS dan PPDP se-Kecamatan Pengkadan.


Dalam sambutannya, Ketua PPK Kecamatan Pengkadan Herwansyah, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya persiapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang akan dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di setiap TPS.


Petugas pemutakhiran data pemilih, akan bekerja untuk memastikan dan menvalidkan data pemilih, selanjutnya akan diinput sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Bimtek dilakukan secara berjenjang mulai dari PPK, PPS, kemudian ke semua PPDP yang sudah direkrut. Kemudian coklit data pemilih akan dilaksanakan oleh 29 PPDP yang terbagi di setiap TPS di wilayah Kecamatan Pengkadan," jelas Herwansyah, SPd.


Dalam sambutannya Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menyampaikan himbauan kepada para peserta Bimtek Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) bahwa dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 di Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, tentunya harus ditunjang oleh validitas data pemilih, salah satunya dengan pelaksanaan coklit.


Disampaikan Ipda Jaspian bahwa menyikapi kondisi pandemi Covid-19, seluruh kegiatan tahapan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2020 dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Dalam tatanan hidup baru atau new normal sebagai petugas PPDP kita harus memberi contoh yang baik untuk masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas diluar rumah,” ujar Ipda Jaspian.


Dikatakan Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian bahwa situasi diwilayah Kecamatan Pengkadan saat ini sangat kondusif berkat dukungan dari semua pihak termasuk anggota PPK dan PPS serta PPDP.

"Diharapkan kepada seluruh pihak dan segenap elemen masyarakat Kecamatan Pengkadan turut berperan serta untuk mewujudkan terlaksananya Pemilukada Serentak tahun 2020 berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif serta bebas dari penyebaran virus Covid-19," harap Ipda Jaspian.


Penulis : JS
Editor.  :. Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini