-->
    |

Idul Adha, Polres Mempawah Potong 7 Ekor Hewan Kurban

Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis di lokasi pemotongan hewan kurban di Mapolres Mempawah. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com - Pada perayaan Idul Adha 1441 H kali ini, Polres Mempawah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak tujuh ekor, yang terdiri atas tiga ekor sapi dan empat kambing.

Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, mengatakan, pemotongan hewan kurban ini selain sebagai ibadah yang dianjurkan dalam Islam, juga wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berkurban, tambahnya, merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu secara finansial sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT, yang di dalamnya terkandung hikmah untuk melatih keikhlasan dalam kehidupan maupun menjalankan tugas sehari-hari.

Sebagai insan Bhayangkara, Hari Raya Idul Adha adalah momen dimana Polres Mempawah dapat menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Dengan demikian, akan timbul perasaan saling memahami.

“Karenanya, atas nama pimpinan dan anggota Polres Mempawah beserta seluruh jajaran, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah. Mohon maaf, lahir dan batin,” ucap Bermawis.

Mantan Kabag Ops Polres Sanggau ini selanjutnya mengatakan, proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan oleh personel Polri di Mapolres Mempawah. Selama kegiatan berlangsung, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Begitu pula saat pengemasan dan pendistribusian daging kurban, petugas Polres Mempawah selalu memperhatikan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, menggunakan sarung tangan dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini