-->
    |

IHSG Dibuka Naik Tipis ke Level 4.916

Sejumlah karyawan saat penutupan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2018 di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (2/7/2020) dibuka menguat tipis.

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG merangkak naik tipis 2 poin atau 0,04 persen menuju level 4.916.

Begitu juga dengan indeks LQ45 yang ikut menghijau dengan naik 3 poin atau 0,77 persen menuju level 762,714.

Sebanyak 110 saham menguat 32 saham turun dan 82 saham belum ditransaksikan.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, dampak dari turunnnya Indeks Dow Jones sebesar 0,30 persen sementara EIDO justru ditutup menguat 1,33 persen membuat IHSG diperkirakan bergerak mixed dalam kisaran terbatas di hari Kamis ini.

Mengetahui cukup banyak sentimen positif penggerak IHSG maka ada peluang IHSG bergerak mix dalam perdagangan Kamis ini di tengah secara valuasi banyak saham sangat menarik untuk dibeli.
"Kami merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan BOW atau Swing Trade maka dapat fokus atas saham dari sektor Bank, CPO, Alat Berat, TI, Rumah Sakit dan Properi dalam perdagangan Kamis ini," kata Edwin dalam analisinya, Kamis (2/7/2020).

"Laju IHSG pun diperkirakan bergerak pada rentang 4.872 - 4.955 adapun saham-saham yang kami rekomendasikan hari ini adalah BBCA PTBA LSIP MDKA UNTR MTDL MIKA ADRO BBRI SMRA," pungkasnya.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini