-->
    |

Kades Wajok Hilir Terpilih Sebagai Ketua Apdesi Mempawah

Ketua Apdesi Mempawah, Abdul Majid. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Suksesi kepemimpinan di Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Mempawah berlangsung aman, tertib dan lancar, Rabu (15/07/2020).

Dalam Muscab Apdesi yang berlangsung di Wisma Chandramidi Mempawah, Kades Wajok Hilir, Abdul Majid, terpilih sebagai ketua periode 2020-2025.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas SPPPAPMPD Kabupaten Mempawah, Feri Ramadhani, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mempawah menyambut baik atas terpilihnya Kades Wajok Hilir, Abdul Majid, sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Mempawah.

“Kami berharap, kepengurusan Apdesi yang sekarang dapat menjadi wadah dalam memperjuangkan kemakmuran dan kesejateraan masyarakat desa di Kabupaten Mempawah,” tegas Feri saat dihubungi suarakalbar.co.id, Minggu (18/07/2020).

Sesuai namanya, tambah Feri, Apdesi adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

Selain itu, Apdesi harus bisa memberikan kontribusi nyata dan memberikan manfaat bagi pemerintah desa, mengingat beban dan tanggung jawab desa dalam mengelola keuangan semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Karenanya, Apdesi Kabupaten Mempawah yang kini dipimpin Bapak Abdul Majid hendaknya mampu menjalankan visi-misi dengan baik, salahsatunya adalah menjalin kemitraan dengan Pemkab Mempawah dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa,” ujarnya lagi.

Dalam pelaksanaan Muscab Apdesi Kabupaten Mempawah periode 2020-2025 ini, menurut Feri, pihaknya hanya sebagai fasilitator. Dari 60 kepala desa yang diundang, tercatat hadir hampir 50 kepala desa.

“Kepada Pak Abdul Majid, kami ucapkan selamat. Mari terus berkarya agar Apdesi Kabupaten Mempawah menjadi organisasi pemerintah desa yang punya akuntabilitas, berintegritas dan profesional,” tutup Feri.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini