-->
    |

Kapolsek Pengkadan Berikan Pembekalan Dan Pelatihan Linmas Di Desa Sirajaya

Kapuas Hulu, Kapuasrayatoday.com  - Pemerintahan Desa Sirajaya, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan pelatihan Linmas, di aula kantor Desa setempat, Selasa (7/7/2020).

Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut  Camat Pengkadan yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Trantib Ta'azim, SE, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, Kades Sirajaya Surahman Hidayat, Babinsa Pengkadan Sertu Sumadi, Bhabinkamtibmas Bripda Ragil Pratama, BPD Desa Sirajaya serta para peserta pelatihan Linmas.

Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menyampaikan materi pembekalan  tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam pengamanan sesuatu kegiatan,” ujar Ipda Jaspian.

Ditambahkan Ipda Jaspian bahwa tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara.

"Disiplin adalah modal utama dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tutur Ipda Jaspian.


Sementara itu, Kepala Desa Sirajaya Surahman Hidayat selaku penyelenggara kegiatan pelatihan Linmas menyampaikan bahwa para peserta pelatihan tersebut adalah anggota Linmas di tiga Dusun yang ada diwilayah kerjanya yaitu Dusun Sira Menuak, Dusun Menendang Tengah dan Dusun Nanga Semelangit.

Surahman Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Pengkadan yang telah hadir dalam kegiatan pelatihan serta mengucapkan terimakasih kepada Polsek Pengkadan dan Babinsa yang telah memberikan pembekalan dalam kegiatan pelatihan Linmas di desanya. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di Desa Sirajaya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya,” ujar Surahman Hidayat.


Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini