-->
    |



Kodim 1207/BS, PWI dan JMSI Kalbar Gelar Bakti Sodial Bantu Korban Puting Beliung

Pontianak,Kapuasrayatoday.com – Sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat melakukan bakti sosial kepada para korban angin puting beliung di kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Utara, Kamis (30/7) 2020.

Bakti Sosial dan Kepedulian Jurnalis itu berkerjasma dengan Kodim 1207/BS yang turun langsung bersama PWI dan JMSI ikut turun bergotongroyong bersama masyarakat memperbaiki beberapa unit rumah yang alami rusak parah diterpa angina putting beliung beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan bakti sosial itu dipimpin langsung oleh Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan di dampingi Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri dan Sekretaris JMSI Kalbar, Edi Suhairul.
Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan menjelaskan Kegiatan bersama Jurnalis ini dilakukan dengan melakukan aksi bersih-bersih puing-puing Angin puting beliung, membantu perbaikan rumah warga serta pembagian bantuan sembako kepada warga terdampak bencana angina putting beliung beberapa waktu yang lalu.
"Kegiatan saat ini kami lakukan yaitu menyalurkan bantuan makanan kepada para korban musibah angin puting beliung. Selain itu, hari ini kami juga membantu melakukan pembersihan-pembersihan material bangunan yang bertebaran akibat diterjang puting beliung. Ini kami lakukan di Kampung Jeruju Pontianak Barat dan Siantan Pontianak Utara," jelas Kolonel Inf Jajang Kurniawan.
Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial TNI dan para jurnalis ini akan berlanjut pada hari berikutnya dan akan berakhir sebelum 17 Agustus 2020.
 "Setelah kita lakukan pembersihan dan rumah sudah di rehab, kemudian kami bersama-sama akan melakukan pengecatan rumah-rumah warga khususnya yang terdampak puting beliung," katanya.

Kolonel Inf Jajang Kurniawan menjelaskan ada sekitar 842 rumah di Pontianak Barat dan 300 lebih rumah di Pontianak Utara yang rusak  berat dan ringan dan secara bergotong royong TNI dan beberapa eleman masyarakat membantu warga dalam lakukan perbaikannya.

Sementara itu Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan kepedulian para jurnalis yang tergabung di PWI dan JMSI Kalbar, terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung.
"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandin 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan yang telah mengajak rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah PWI dan JMSI untuk melalukan kegiatan mulia ini," tutupnya.

Gusti Yusri menjelaskan kegiatan bakti social ini akan dilanjutkan dengan kegiatan lanjutan dengan bakti social pengecatan rumah warga yang menjadi korban angina putting beliung dengan tema kampong warna-warni.
“InsyaAllah kegiatan bakti sosial ini akan terus kami lakukan bersama Kodim 1207/BS dan kegiatan berikutnya akan kami lakukan pengecatan rumah-rumah warga korban puting beliung dengan tema kampung warna-warni ini bertujuan menciptakan suasana baru bagi warga terdampak bencana itu,” pungkas Gusti Yusri. (ej).

Editor.     Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini