-->
    |

Korea Utara Perintahkan Tentara Membiakkan Lebih Banyak Kelinci

Ilustrasi Ternak Kelinci. (foto: Suara.com)
Korea Utara, Kapuasrayatoday.com - Otoritas militer Korea Utara belum lama ini memerintahkan para tentara untuk mengembang biakkan lebih banyak kelinci, paling tidak sebanyak 15. Aturan ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Menyadur Daily NK, Sabtu (11/7/2020), kebijakan yang keluarkan Kementerian Angkatan Bersenjata Rakyat (MPAF) ini juga berlaku bagi keluarga para tentara.

Kementerian juga mengatakan akan ada "evaluasi" dalam pengembangbiakan kelinci yang akan dilangsungkan sebelum akhir Agustus dengan tanggal yang dirahasiakan.

Aturan pengembangbiakkan lebih banyak kelinci merupakan arahan dari pemimpin Korut Kim Jong Un, bertujuan untuk meningkatkan pasokan daging negara dengan cara yang murah.

Mengingat latihan militer musim panas dimulai pada 1 Juli lalu, peraturan baru ini akan lebih membebani para tentara. Sebuah kompi yang terdiri dari 130 misalnya, harus membiakkan sedikitnya 195 kelinci besar selain mengikuti latihan militer.

Selain itu, tentara juga ditugaskan untuk memperluas jumlah kandang kelinci, meningkatkan jumlah kelinci hingga mencari pakan. Semua ini memakan banyak waktu istirahat mereka.
"Tentara melaksanakan tugas dan pelatihan mereka di pagi hari, kemudian harus pergi ke bukit untuk mengambil daun akasia dan semanggi selama satu jam sebelum mereka bisa beristirahat," ujar sumber dari militer Korut.

Sumber tersebut juga menambahkan ini merupakan kali pertama adanya peraturan khusus yang mewajibkan tentara membesarkan kelinci. '
"Pihak berwenang tampaknya secara halus mengisyaratkan bahwa tentara harus menemukan sesuatu untuk dimakan karena mereka tidak akan mendapatkan banyak makanan dari pemerintah," katanya.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini