|



KPU Bengkayang Gelar Apel Coklit Di Jagoi Babang Perbatasan Negara

KPU Bengkayang Gelar Apel Coklit Di Jagoi Babang Perbatasan Negara. (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - KPU Kabupaten Bengkayang menggelar Apel Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) Serentak (GCS) yang dilaksanakan di Titik Nol Perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi ,Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang,  Sabtu (18/7/2020).

Apel GCS dipimpin oleh Anggota KPU-RI Viryan Aziz dan apel GCS dihadiri juga oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat, Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat. Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bengkayang, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Perwakilan Polres Bengkayang, Perwakilan Kodim 1202 Singkawang, Ketua dan Anggota KPU Kab. Bengkayang, Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Bengkayang, Camat Jagoi, Tokoh Masyarakat Kecamatan Jagoi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jagoi, Panwaslu Kecamatan Jagoi, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di kecamatan Jagoi,

Dalam sambutannya Viryan Azis menyampaikan bahwa semangat dari pelaksanaan Apel GCS di titik nol adalah menunjukan bahwa KPU dan jajarannya siap melaksanakan Coklit mulai dari titik nol dan menjamin serta melindungi hak pilih Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

Viryan juga mengingatkan kepada jajaran penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2020 agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

"Tetap menjaga jarak dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Viryan.
Mengakhiri sambutannya Viryan juga mengajak seluruh peserta Apel untuk melaksanakan gerakan memakai masker bersama.

Kedatangan Viryan dan rombongan disambut dengan tarian adat Dayak Bidayuh sebagai tanda penyambutan tamu serta pengalungan cindera mata/souvenir khas kerajinan masyarakat Dayak Bidayuh kecamatan Jagoi. Apel GCS juga diselenggarakan di seluruh Tingkatan baik di Kabupaten, Kecamatan, dan seluruh Desa diwilayah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Usai apel GCS, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan coklit ke rumah-rumah warga.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini