|



Masjid Jabal Nur Mengadakan Sholat Idul Adha 1441H Sesuai Protokol Kesehatan


   Foto: Panitia Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pemotongan hewan qurban
Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Masjid Jabal Nur Sanggau Permai melakukan sholat Idul Adha, Panitia menghimbau kepada setiap jamaah atau Warga untuk Wudhu di Rumah & Bawa Sajadah, menggunakan masker dan jangan lupa cuci tangan Sesuai Protokol Sholat Idul Adha 2020 dari Kemenag Sanggau.Jum'at (31/07/2020).

Sesuai himbauan kemenag Sanggau terkait Idul Adha 1441 H, simak protokol sholat Idul Adha 1441 H Kementerian Agama (Kemenag).

Kemenag telah menyelenggarakan sidang isbat untuk menetapkan awal Dzulhijjah 1441 H.

Dengan demikian, hari raya Idul Adha atau qurban yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1441 H bertepatan dengan hari Jumat 31 Juli 2020.

Idul Adha 2020 tahun ini tentunya berbeda dari hari raya qurban sebelumnya,karena suasana Pandemi Covid-19.

Hal ini lantaran masyarakat Indonesia bahkan dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dengan Khotbah Ustadz Mustafa.S.Ag sekaligus Imam, untuk pencegahan dan penyebaran yang masif,meningkatkan jumlah pasien positif virus corona hingga memicu kematian.

Pandemi ini juga mengakhibatkan zona warna berbeda di setiap daerah sesuai dengan kondisi keparahan penyebaran covid-19.

Muksin salah seorang panitia  menghimbau jamaah masjid Jabal Nur agar menggunakan masker,berwudhu di rumah dan membawa sajadah sendiri apabila ingin melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Jabal Nur, Ucapnya.

Sesampainya di masjid, jamaah wajib tetap menggunakan masker, Pemakaian masker yang menutup hidung saat shalat diperbolehkan untuk mencegah penularan Covid-19, Pesannya. 

Untuk pengambilan daging hewan qurban dan pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada hari Sabtu, sekitar jam 12.30 sampai 13.30 Wib bertempat di halaman Masjid Jabal Nur dengan membawa kupon, (Cecep).


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini