-->
    |

Mempawah Zero Positif Covid-19, Anak 11 Tahun Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com-Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah kini zero kasus. Itu setelah turun surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, yang menyatakan anak berusia 11 tahun di Mempawah Timur dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dikonfirmasi, membenarkan kabar tersebut.
“Kasus terakhir asimtomatik (dulu disebut OTG, red) berinisial K di Mempawah dinyatakan sembuh berdasarkan KMK RI No. HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” ungkap Mukhtar.

Sebelumnya, tambah Mukhtar, tiga kasus asimtomatik di Mempawah juga dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Mereka adalah SK di Mempawah Hilir, M di Sungai Pinyuh dan S di Mempawah Timur.

“Dengan demikian, setelah empat kasus asimtomatik dinyatakan sembuh semua, kini Mempawah zero positif Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus baru sehingga bisa segera menuju zona hijau,” ungkap Mukhtar.

Terkait dengan proses menuju zona hijau, ia berharap masyarakat Kabupaten Mempawah benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Misalnya, mengenakan masker, menjaga physical distancing dan selalu mencuci tangan.

“Memasuki era New Normal, silakan masyarakat beraktivitas agar tetap produktif. Namun jangan abaikan protokol kesehatan. Ini penting, demi keselamatan kita bersama agar tidak ada lagi kasus-kasus konfirmas baru di Kabupaten Mempawah,” imbuh dia.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini