-->
    |

Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang berikan Bantuan Korban Banjir

Ketapang, Kapuasrayatoday.com  – Kabupaten Ketapang adalah salah satu Kabupaten di Kalimantan Barat yang mengalami musibah banjir saat ini, hal ini tentu saja menimbulkan Keprihatinan mendalam, satu diantaranya adalah Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang.

Hal itu disampaikan Ketua PJKB Kabupaten Ketapang, Achmad sholeh ketika menyalurkan bantuan Kepedulian melalui BPBD Kabupaten Ketapang, Kamis (16/07/2020).

Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang turut serta berbagi dengan menyalurkan bantuan makanan untuk warga terdampak banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang

Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang seperti Kecamatan Jelai Hulu, Manis Mata serta Tumbang Titi mengundang banyak simpati berbagai kalangan.

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang, Achmad Sholeh mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama saudara yang membutuhkan khususnya mereka yang saat ini sedang dilanda musibah banjir.
“Gerakan Paguyuban Jawa Peduli ini berawal dari niat seluruh anggota yang bersepakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampan bencana banjir disejumlah Kecamatan yang ada di Ketapang,” jelasNya usai penyerahan bantuan di BPBD..

Sholeh melanjutkan, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan mulai dari beras sebanyak 700 kg, 53 dus mie instan serta 10 dus ikan sarden diserahkan pihaknya kepasa BPBD Ketapang untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.
“Bantuan ini berasal dari donasi pengurus dan kas paguyuban,” tuturnya.
Sholeh berharap, sedikit bantuan yang diberikan pihaknya semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disejumlah wilayah yang saat terdampak banjir dan semoga bantuan-bantuan serupa dapat terus mengalir dari berbagai pihak yang ada di Ketapang.
“Semoga bantuan dapat bermanfaat, saudara-saudara kita dilanda banjir dapat sabar dan semoga bencana banjir segera berakhir dan aktivitas serta perekonomian masyarakat dapat kembali seperti semula,” tutupnya.

Penulis       Tim liputan
Editor          Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini