-->
    |



Panitia Kurban Masjid At Taubah Ngabang Siap Sambut Idul Adha

Panitia kurban Masjid At Taubah Ngabang melakuka persiapan Idul Adha dengan mendirikan tenda. (foto: Suara Landak)
Kapuasrayatoday.com - Panitia Kurban sekaligus pengurus Masjid At Taubah km 4 Ngabang, siap menyambut Idul Adha 1441 H. sejumlah persiapan telah dilaksanakan seperti membersihkan masjid menggunakan disinfektan dan mebangun tenda penyembelihan hewan kurban, Kamis (30/7/2020).

"Pada tahun ini kita akan melaksanakan kurban sapi 2 ekor dan kambing 2 ekor. Satu ekor sapi dan 2 ekor kambing merupakan sumbangan warga, sedangkan  1 ekor sapi lainnya merupaka  ternak yang dibeli menggunakan iuran yang dikumpulkan oleh peserta kurban At Taubah," ujar M Sofyan Dalimunthe, Panitia Idul 1441 H Masjid At-Taubah.

Sofyan menjelaskan dalam pelaksanaan penyembelihan kurban, panitia kurban Masjid At Taubah akan mengikuti imbauan yang telah disosialisasikan Kemenag Landak.

"Pada pelaksanaan penyembelihan kurban nantinya hanya akan dihadiri oleh panitia untuk mencegah kerumunan warga," katanya.

Adapun untuk pendistribusian daging kurban, panitia kurban Masjid At Taubah Ngabang akan langsung mengantar ke rumah masing-masing warga yang sudah terdaftar sebagai penerima kurban.

Sofyan juga mengimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan pelaksaan salat Idul Idha dengan menggunakan masker, membawa perlengkapan salat pribadi dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. (Suara Landak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini