-->
    |



PDIP akan Umumkan Gelombang II Dukungan untuk Paslon di Pilkada 2020

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - PDI Perjuangan segera mengumumkan pasangan calon yang mereka dukung dalam Pilkada 2020. Setelah sebelumnya pengumuman gelombang satu untuk 48 paslon pada 19 Februari 2020, gelombang kedua akan diumumkan 17 Juli 2020.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman dukungan terhadap pasangan calon hanya bersifat simbolik sebagai representasi provinsi. Karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19, pengumunan juga dilakukan melalui teleconference.
"Pengumuman secara terbatas melalui teleconference akan dilakukan pada hari Jumat, 17 Juli 2020. Pasca-diumumkan, setiap paslon wajib mengikuti Sekolah Partai guna memerkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih, program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno, strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, dan berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah PDI Perjuangan," ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa (14/7/2020).

Sebelumnya Hasto mengatakan, PDI Perjuangan telah merampungkan rekomendasi dukungan untuk daerah basis di Pilkada serentak 2020. Kekinian PDI Perjuangan juga terus melakukan konsolidasi.
"PDI Perjuangan sudah menyelesaikan rokomendasi di daerah basis, dan kini fokus kami menyelesaikan rekomendasi daerah kluster III, yaitu daerah dengan perolehan kursi di bawah 10 %," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (14/7/2020).

Hasto mengatakan, untuk daerah-daerah tersebut PDI Perjuangan bekerja sama dengan seluruh kekuatan Partai Koalisi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
"Termasuk PKB, PPP, PAN, dan PBB. Kerja sama dengan partai nasionalis, seperti Golkar, Gerindra, Hanura, Perindo dan lain-lain juga banyak dilakukan," tandas Hasto.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini