-->
    |

Pemuda Ini Telan Klip Berisi Shabu-shabu dan Ekstasi Saat Dicegat Polisi

Klip plastik transparan yang sempat ditelan berisi narkotika jenis shabu-shabu dan ekstasi. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah kembali berhasil mengamankan dua pemuda yang kedapatan memiliki narkoba jenis shabu-shabu dan ekstasi, Kamis (23/07/2020) pukul 22.30 WIB malam.

Salah seorang tersangka sempat menelan dua kantong klip barang bukti, sehingga harus dibawa ke RSUD dr Rubini Mempawah untuk mengeluarkannya.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga kepada awak media mengungkapkan, kedua pemuda yang diamankan tersebut terdiri atas MRR (23) dan DFNA (21), yang merupakan warga Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah.

Sebelumnya, polisi telah mendapat informasi bahwa keduanya berangkat ke Pontianak dengan mobil Toyota Avanza. Mendapat laporan tersebut, Tim Satres Narkoba pun melakukan pengintaian di jalur kepulangannya ke Mempawah.

Sekitar pukul 22.30 WIB, polisi mendapatkan informasi, mobil Toyota yang dikendarai kedua pemuda ini telah melintasi Sungai Pinyuh. Persis di depan SPBU Sungai Bakau Besar Laut, kendaraan keduanya pun dihentikan petugas.


“Melihat petugas kami berupaya memeriksa keduanya, salahseorang tersangka MRR menelan klip plastik transparan yang berisi barang bukti ke dalam mulutnya dan kemudian menelannya untuk menyembunyikan barang bukti,” ungkap Tulus Sinaga.

Meski petugas telah meminta barang bukti dikeluarkan, MRR tetap mengatakan tidak memiliki barang dimaksud. Karenanya, MRR dan DFNA dibawa ke RSUD dr Rubini agar barang bukti dapat dikeluarkan dengan upaya medis.


Sementara dari hasil penggeledahan di mobil, ditemukan satu klip plastik transparan, namun tidak berisi narkoba. Dan di RSUD dr Rubini lah, disaksikan tim paramedis setempat, dua klip yang telah ditelan MRR, berhasil dikeluarkan.

“Dalam klip plastik transparan tersebut, petugas menemukan shabu-shabu dan ekstasi yang telah hancur. Kedua pemuda ini lantas kami amankan ke Mapolres Mempawah untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas kapolres.

 Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini