-->
    |

Pengurus PWI Sekadau Resmi Dilantik

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat, Salman Busrah melantik pengurus Pokja PWI Kabupaten Sekadau periode 2020-2023 di Gedung Kateketik jalan merdeka Selatan Sekadau, Jumat (24/7) 2020.

Pelantikan dihadiri Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Nurhadi, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Ari Kurniawan Wiro, Waka Polres Sekadau, Kompol Edy Haryanto, Pabung Kodim 1204/Sanggau, Mayor Arh M Agus Setiawan, Perwakilan Kejari Sekadau, Komisioner Bawaslu Sekadau, Tiodorus Sutet, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Sekretaris PWI Provinsi Kalbar, Salman Busrah dalam sambutannya mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun swasta dapat memberikan support terhadap Pokja PWI Kabupaten Sekadau.

“Saya mengapresiasi kawan-kawan PWI Kabupaten Sekadau, anak-anak muda yang bekerja dengan semangat tinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mengenai Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ada 3 tingkatan dalam UKW, yakni muda, madya dan utama. Setiap wartawan yang mengikuti UKW dan dinyatakan lulus, baru dikatakan lolos sebagai wartawan.

“Kepada rekan-rekan jalankan tugas dengan berpedoman kepada kode etik jurnalistik,” ucapnya.

Pj Sekda Kabupaten Sekadau, Nurhadi yang membacakan sambutan Bupati Sekadau mengatakan, pelantikan PWI Sekadau membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Saya mengajak seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Sekadau agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI,” paparnya.

Menurutnya, dengan terbentuknya PWI Kabupaten Sekadau penting untuk menjamin wartawan yang berada di bawah naungan PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistrik. Sehingga, wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI benar-benar berkompeten dan profesional serta dilindungi Undang-undang dan Dewan Pers.

“Kehadiran PWI hendaknya megambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistrik untuk kemudian menyuguhkan serta menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong inudstri disrupsi di era milenial,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pokja PWI Kabupaten Sekadau, Benidiktus G Putra menambahkan, bahwa pihaknya mengutamakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya yang terpenting adalah berkerja profesional sesuai kode etik jurnalistik.

“Kami mohon dukungan semua pihak. Kedepan kami akan mengadakan dialog-dialog dan bisa mengadakan UKW di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semoga kedepan kerjasama yang sudah berjalan dengan baik ini dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Berdasarkan SK Nomor 09/PWI-Prov/KB/SK/VII/2020 tentang Pengangkatan Pengurus Unit Kelompok Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau periode 2020-2023, berikut susunannya:

Penasehat : Kundori (Suara Kalbar)
Ketua : Benidiktus Gonsaga Putra (Suara Sekadau)
Sekretaris : Dina Mariana (Hi Pontianak media partner kumparan)
Bendahara : Joni Rudianto Purba (Nusantara Terkini)
Bidang-bidang:
- Bidang Organisasi, Pendidikan dan Latihan : Tambong Sudiyono (Suara Kalbar)
- Bidang Advokasi (Pembelaan) Wartawan : Sudarno (Kapuas Raya Today)
- Bidang Kerjasama dan Kesejahteraan    : Asmuni (Suara Borneo)
- Bidang Multimedia, Teknologi Informasi : Heri Yakop (Borneo Tribun)
- Bidang Pemuda, Sosial dan Olahraga  : Sukarni (Berita Anda)
- Bidang Humas                 : Mus Mussin (Kalbar Online)
 Anggota:
Robiantinus Hermanto (Borneo Tribun)
Yayanti (Suara Indo)
Muhammad Sandi (Suara Sekadau)

Pres rilis PWI Sekadau
Editor.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini