|

Personel Koramil 1204-04 Seluas Sosialisasi Covid-19 Hingga Malam Hari

Personel Koramil 1204-04 Seluas Sosialisasi Covid-19 hingga malam hari. Hal ini dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Selasa (30/6/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Singkawang, Kapuasrayatoday.com -  Personel Koramil 1204-04/Seluas gencar mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19  hingga malam hari. Hal ini dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Selasa (30/6/2020).

“Kegiatan tersebut sekaligus untuk mendisiplinkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Seluas,” ujar Dandim 1202/ Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan.

Dia menjelaskan, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir dan kami prihatin melihat warga pada saat banyak yang masih belum mengenakan masker pada saat aktivitas di luar rumah.

“Kami berharap masyarakat dengan kesadaran sendiri mau menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Dandim.

Menurutnya, masker dibagikan satu persatu kepada warga yang sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.
“Yaitu selalu mengenakan masker apabila aktivitas di luar rumah, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer sebelum dan setelah aktivitas, menjaga jarak aman atau physical distancing serta menghindari kerumunan di tempat umum. Dalam kegiatan tersebut anggota Koramil menegur warga yang tidak mengenakan masker,” jelasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini