-->
    |

Polisi di Mempawah Berlatih Bela Diri Tangan Kosong Tingkatkan Kebugaran

Latihan bela diri tangan kosong personel Polres Mempawah dalam rangka UKP tahun 2021. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com-Sekitar 78 personel Polres Mempawah mengikuti Latihan Bela Diri Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) di halaman MCC Mempawah, Jumat (17/07/2020) pagi.

Latihan yang didominasi dengan tangan kosong dan pertahanan diri ini, terlihat dipimpin Kabag Sumda Polres Mempawah, Kompol Abdullah, didampingi pelatih/tim penguji Beladiri Polri, Aipda Norman Hendrie

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, mengatakan, latihan bela diri dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Mempawah sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Selain itu, latihan ini juga sebagai tahapan ujian kenaikan pangkat (UKP) periode 1 Januari 2021. Ada 78 personel Polri yang akan naik pangkat, terdiri atas 11 perwira dan 67 bintara,” jelas Kapolres lagi.

Mereka terdiri atas Iptu ke AKP sebanyak 2 personel, Ipda ke Iptu 9 personel, Aipda ke Aiptu 3 personel, Bripka ke Aipda 15 personel Brigpol ke Bripka 22 personel, Briptu ke Brigpol 1 personel dan Bripda ke Briptu 26 personel.

“Dengan latihan ini, saya berharap personel Polri memiliki bekal yang cukup dalam kemampuan bela diri mengantipasi hal-hal tak diinginkan di lapangan. Sekaligus menjaga kebugaran anggota di tengah pandemi Covid-19,” ujar Tulus lagi.

Karenanya, dalam latihan tersebut, personel Polri tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru mencegah penyebaran Covid-19. Misalnya, mengenakan masker, menjaga physical distancing dan selalu mencuci tangan.

Setelah latihan bela diri ini, ke-78 personel akan melanjutkan tahapan UKP pada 20 Juli mendatang, yakni ujian beladiri Polri dan ujian tertulis Fungsi Teknis Kepolisian.



Sumber: Suarakalbar.co.id


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini