-->
    |

Sambut Mendagri di Bandara, Ria Norsan : Pilkada Harus Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyambut kedatangan Mendagri Tito Karnavian di Bandara Supadio Pontianak. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com -  Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian berkunjung ke Kalimantan Barat, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak dan memberikan pengarahan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Hotel Aston Pontianak, Minggu (19/7/2020).

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, yang dihubungi mengatakan hadirnya Mendagri Tito Karnavian di Kalbar merupakan bukti keseriusan Pemerintah Pusat dalam menjaga keselamatan warganya.
“Di saat aktivitas masyarakat harus berjalan agar tetap produktif di masa pandemi Covid-19, di sisi lain penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dipatuhi agar tidak terjadi lagi potensi penyebarannya,” ujar Ria Norsan.

Ria Norsan yang turut menyambut kedatangan Tito Karnavian di Bandara Supadio Pontianak ini selanjutnya mengatakan, pemilihan kepala daerah di sejumlah kabupaten di Kalbar adalah momen penting bagi daerah.

Sebab, lewat pilkada akan bisa ditentukan siapa yang menjadi pemimpin daerah. Hanya saja, pilkada kali ini terasa berbeda, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19
“Dalam rakor tersebut, Bapak Mendagri menyampaikan harapan dan arahan agar seluruh daerah yang melaksanakan pilkada selalu mengedepankan protokol kesehatan. Beliau juga meminta agar pilkada berlangsung dengan baik, aman, tertib dan lancar,” ujar Ria Norsan lagi.

Mendagri mengakui, pelaksanaan pilkada di tengah pandemi ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi semua pihak. Namun jika protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin, maka diyakini keselamatan masyarakat tetap akan terjaga dan sehat.
“Salahsatu arahan lainnya adalah Mendagri menyarankan agar penyelenggara pilkada memberlakukan pengaturan jam pemungutan suara agar tidak terjadi kerumunan massa berlebihan di TPS,” katanya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini