-->
    |

Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 SKW Gunakan Alat Berat Bangun Jalan

Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang gunakan alat berat pada proses pengerjaan jalan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Rabu (1/7/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com- Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang  terus memfokuskan proses pengerjaan jalan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Rabu (1/7/2020).

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa saat ini melakukan penimbunan jalan menggunakan tanah dan batu kong dengan menggunakan alat berat.

Kapten Inf Sujarno selaku koordinator lapangan mengatakan proses pemerataan dan pengerasan jalan  yang sudah dikerjakan mulai awal pengerjaannya.

“Alat berat beserta operatornya sedang gencar dan memfokuskan pengerjaan penimbunan badan jalan di Desa Danti,” katanya.

Dia menjelaskan penimbunan jalan dengan menggunakan tanah dan batu kong pada bagian badan jalan. “Penimbunan dan pengerukan ini akan di kerjakan sampai selesai,” jelasnya.

Dansatgas TMMD ke-108 Tahun 2020, Letkol Arm Victor JL Lopulalan mengatakan pengerukan dan penimbunan memang harus dilakukan di badan jalan.  Hal ini disebabkan kondisi permukaan jalan yang mana tanahnya Gambut, tidak rata dan terlalu rendah.

 “Meskipun tengah pengerjan penimbunan badan jalan, tidak mengganggu atau menghambat aktivitas warga yang ingin melintas jalan tersebut, ” pungkas Dansatgas.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini