-->
    |

Satgas TMMD Timbun dan Bangun Jalan Sepanjang 4.800 Meter

Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang melakukan penimbunan dan pelebaran jalan dengan total sepanjang 4.800 meter yang menghubungkan Desa Danti dengan Desa Goa, Rabu (8/7/2020). (foto: Suarakalbar.co.id)
Bengkayang, Kapuasrayatoday.com - Komandan Kodim 1202/ Singkawang selaku Dansatgas TMMD ke 108, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan pihak Satgas TMMD saat ini lagi melakukan penimbunan dan pelebaran jalan dengan total sepanjang 4.800 meter yang menghubungkan Desa Danti dengan Desa Goa, Rabu (8/7/2020).

"Kami optimis bahwa pembangunan jalan yang menghubungkan antar desa ini berdampak langsung pada kehidupan masyarakat menjadi lebih baik," ujar Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor Jl Lopulalan.

Dansatgas mengatakan pembangunan jalan desa ini untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi kemajuan masyarakat khususnya jalan usaha tani dan dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dia menjelaskan, pelaksanaan TMMD yang telah dijadwalkan selama 30 hari, sehingga segala sesuatunya perlu dilakukan terutama progres pelebaran bahu jalan agar mudah menuju lokasi TMMD tersebut.

"Kami menilai pembangunan jalan desa ini manfaatnya luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat, karena akses lalu lintas masyarakat bisa dilakukan selama 24 jam," katanya.

Ia berharap pembangunan jalan ini dapat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dan sebagai akses para petani menuju daerah perkotaan.

"Sebagian besar masyarakat setempat berprofesi sebagai petani, oleh karena itu menurut kami, hal utama yang perlu dilakukan adalah pembukaan akses jalan," katanya.

Victor berharap agar kegiatan kemanusiaan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah ditargetkan.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini