-->
    |

Satu Warga Landak Dinyatakan Sembuh Covid-19, Karolin : Angka Kesembuhan Mencapai 78,9 Persen

Pasien yang sembuh dari Covid-19 disambut dengan tepuk tangan. (foto: Suarakalbar.co.id)
Landak, Kapuasrayatoday.com - Kasus kesembuhan pasien positif Corona atau COVID-19 di Kabupaten Landak terus mengalami peningkatan, hingga hari ini konfirmasi pasien positif sebanyak 19 orang, 15 orang diantaranya dinyatakan sembuh, pasien meninggal nol dengan tingkat kesembuhan menjadi 78,9 persen. Hal ini dibuktikan dengan satu orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke lingkungan masyarakat yang sebelumnnya pasien tersebut menjalani masa penyembuhan di rumah singgah RSUD Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang langsung melakukan pemulangan pasien sembuh COVID-19 di rumah singgah RSUD Landak, jum'at (03/07/20) menjelaskan bahwa sebagian besar pasien Covid-19 di Kabupaten Landak berstatus OTG.
"Hari ini kita patut bersyukur terkait perkembangan COVID-19 ini karena satu pasien yang sebelumnya Positif COVID-19 berstatus OTG sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa kembali pulang berkumpul bersama keluarganya. Saya ingatkan kepada masyarakat COVID-19 ini bukanlah sebuah aib tetapi musibah yang terjadi pada seseorang, untuk itu Saya meminta perangkat desa dapat memberikan edukasi yang benar kepada mesyarakat agar bersama-sama mendukung mereka yang sudah sembuh dan kembali ke lingkungan masyarakat," ucap Karolin.

Karolin menambahkan dari total 19 pasien, 15 di antaranya telah dinyatakan sembuh dengan angka kesembuhan mencapai 78,9 persen sehingga masih ada 4 pasien yang masih dalam masa isolasi.
"Kita di Kabupaten Landak sebagian besar pasien Covid-19 memang berstatus OTG dan dapat sembuh total dengan total pasien 19 orang dan yang sembuh 15 dengan angka kesembuhan mencapai 78,9 persen. Empat pasien lainnya sedang menjalani masa penyembuhan, dua OTG dirawat di RSUD Landak, satu PDP dirawat di Pontianak, dan satu pasien isolasi mandiri. Semoga mereka segera sembuh setelah melewati masa isolasi ini," terang Karolin yang juga seorang dokter lulusan Universitas Atmajaya.

Karolin juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk tetap membiasakan diri dalam menjaga kesehatan serta mengikuti protokol kesehatan. Kepada para pasien yang sudah sembuh Karolin memninta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah didapat selama masa penyembuhan dan dapat menjadi duta di masyarakat agar virus ini tak lagi menular.
“Saya mengajak seluruh warga tanpa terkecuali untuk tetap menerapkan hidup sehat dan tidak lupa dalam menerapkan protokol kesehatan misalnya pakai masker, rajin cuci tangan dan tidak bepergian pada zona merah. Kepada pasien yang sembuh ini pulang langsung bersih-bersih badan dan rumah memakai disinfektan. Setelah bersih-bersih, juga mengajarkan ke keluarga, tetangga hingga masyarakat mengenai hidup dengan cara baru karena lebih baik mencegah dari pada tetular,” imbau Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini