|



Sembuh Semua, Tak Ada Lagi Pasien COVID-19 dari Klaster Besar Gunungkidul

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty. (foto: Suara.com)
Jogja, Kapuasrayatoday.com - Seluruh pasien COVID-19 yang tertular dari tiga klaster terbesar di Kabupaten Gunungkidul sudah dinyatakan sembuh. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, seluruh pasien itu tadinya termasuk dalam pasien klaster penularan COVID-19 Gadungsari, Indogrosir, dan pedagang ikan Karangmojo.

"Semua pasien dari klaster besar di Gunungkidul telah sembuh. Semoga lekas selesai secara keseluruhan," kata Dewi di Gunungkidul, Minggu (5/7/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah bergerak cepat menelusuri riwayat kontak pasien dalam ketiga klaster penularan COVID-19 tersebut. Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan dengan menggunakan alat tes diagnostik cepat.

"RSUD Wonosari juga secara intensif melakukan perawatan terhadap pasien. Artinya, koordinasi lintas sektoral sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran COVID-19. Kerja sama yang bagus kunci utama dalam pencegahan COVID-19," katanya, dikutip dari ANTARA.

“Semoga tidak ada penambahan (kasus) lagi,” tambahnya.

Di Gunungkidul, total jumlah pasien COVID-19 ada 55 orang, dengan rincian 47 orang sembuh, tujuh orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.

"Kami tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, memakai masker, dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak," tutur Dewi.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini