|



Stikes Yarsi Pontianak Siapkan Lulusan Tenaga Kesehatan Berkwalitas dan Siap Bekerja

Pertemuan Pembina dan pengurus Yarsi Pontianak
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Dalam upaya peningkatan kwalitas dan standar Mutu Pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes), Yarsi Pontianak lakukan pertemuan bersama pembina dan Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) yang dilakukan di Pontianak, Rabu (01/06/2020).

Fajar Yousriatin, M. Kes Ketua Stikes Yarsi Pontianak mengatakan ini adalah kali kedua Stikes Yarsi Pontianak beserta Senat mengsingkronkan Program serta Peningkatan mutu serta Kwalitas Stikes Yarsi.

Fajar juga menjelaskan pertemuan ini guna menyampaikan perkembangan Stikes Yarsi Pontianak yang sempat mengalami stagnasi karena masalah internal, kini telah melalui masa itu dan siap menuju Stikes yang modern dan berkwalitas.

“Saat ini Stikes Yarsi Pontianak siap mencetak tenaga kesehatan yang bermutu dan berkwalitas, karena Stikes Yarsi Pontianak adalah satu-satunya Sekolah Tinggi Kesehatan yang memiliki Rumah Sakit sendiri,” terang Fajar Yousriatin.


Fajar Yousriatin juga menjelaskan lulusan Stikes Yarsi pontianak bisa langsung bisa ditampung di RS Yarsi dan Rumah sakit lainya yang ada sehingga lulusan Stikes langsung bekerja ketiak telah mneyelesaikan studinya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina, H Rusliansyah D Tolove menjelaskan saat ini status Stikes Yarsi Pontianak telah siap mencetak Tenaga Kesehatan yang berstandar Internasional, hal ini terbukti lulusan Stikes Pontianak yang selalu diminta oleh Rumah Sakit baik didalam negenri maupun keluar negeri.

“Saat ini Stikes Yarsi Pontianak statusnya sah sesuai akta Notaris Syundus No : 01 sehingga masyarakat tidak perlu bimbang lagi kuliah disini, saat ini Yayasan Rumah Sakit Islam memiliki dua Lembaga Pendidikan yaitu Akademi Farmasi (Akfar) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes),” jelas Rusliansyah.

Saat ini Yarsi Pontianak sedang mengarahkan kedua Lembaga ini menjadi Universitas Yarsi dan saat ini sedang dalam proses administrasi dan kelengkapan persyaratan sebuah Universitas.

Hal yang sama disampaikan Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Suhadi SW mengatakan dengan Status dan Pengurus Yayasan serta menejemen Yarsi Pontianak saat ini akan mampu mencetak tenaga-tenaga kesehatan yang diperlukan saat ini.

“Dengan Koordinasi serta Konsolidasi hari ini antara Senat Akademika Stikes Yarsi pontianak bersama Pembina dan Pengurus maka akan memperkuat serta bisa melakukan Trobosan dalam upaya peningkatan Mutu serta Kwalitas Lulusan Stikes Pontianak ini,” ungkap Suhadi. (Ej)

Editor.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini