-->
    |

Sutarmidji: Zona Hijau untuk Kapuas Hulu dan Kayong Utara Harus Dipertahankan

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Berdasarkan Hasil data bersama melawan Covid-19 Gugus Tugas Covid-19 melalui Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson menyatakan jika hasil dari Kementrian Kesehatan atas hasil Covid-19 di Kalimantan Barat menyatakan jika Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Kayong Utara berhasil berada di Zona Hijau.

"Dua kabupaten tersebut sama sekali tidak ada kasus sehingga dinyatakan sebagai zona hijau oleh gugus tugas Kementrian Kesehatan RI," ungkap Harisson, Rabu (8/7/2020).
Menurutnya kategori kenaikan kasus dengan nilai 2,51 skor untuk Kabupaten Kayong Utara dan Kapuas Hulu dengan skor 2,94 dengan resiko zona tidak berdampak atau bahasa lainnya yaitu zona hijau.

"Zona hijau ini seminggu penilaian tidak ada kasus terkonfirmasi sehingga dikategorikan sebagai kawasan zona tidak terdampak," tuturnya.

Sementara untuk Kabupaten Landak dan Sanggau, dijelaskan Harisson bahwa kedua Kabupaten berada pada zona sedang dan Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Bengkayang, Melawi, Ketapang, Sintang Sekadau Kuburaya dan Bengkayang berada di Zona rendah.
"Saya berharap dua Kabupaten yang dinyatakan sebagai Zona hijau tetap menerapkan pemeriksaan rapid test sebanyak-banyaknya agar mendeteksi kasus Covid-19 di Kapuas Hulu dan Kayong Utara," urainya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta meski dinyatakan zona hijau, kedua Kabupaten bisa mempertahankan.
"Semua daerah sudah mulai kendor untuk rapid test. Meski dua kabupaten dinyatakan zona hijau bisa dua tiga hari kedepan berbeda, semoga bisa dipertahankan," pungkasnya.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini