-->
    |

Syukuran HUT ke-61 Kabupaten Mempawah, Ini Pesan Wagub Kalbar

Syukuran Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-61 secara virtual di Kantor Bupati Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, menghadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-61 secara virtual di Kantor Bupati Mempawah, Senin (6/7/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Ria Norsan, peringatan Hari Jadi ke-61 ini hendaknya dijadikan momentum bagi pemerintah daerah dan seluruh stake holder untuk menyatukan visi-misi dalam rangka membangun Kabupaten Mempawah menjadi lebih maju, lebih baik dan lebih mensejahterakan masyarakat.

Ria Norsan menilai, dalam setahun terakhir, ia melihat sudah cukup banyak perubahan yang terjadi di Kabupaten Mempawah. Walau masih dalam situasi pandemi Covid-19, roda pemerintahan tetap berjalan baik.

“Saya juga mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Hj. Erlina dan H. Muhammad Pagi beserta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah mampu mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019 dari BPK RI,” puji Ria Norsan.

Prestasi ini diminta Ria Norsan hendaknya dapat ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya. Ia juga berharap, peringatan Hari Jadi ke-61 menjadi sarana mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan agar kualitas penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih baik.

Begitu pula dengan percepatan penanganan Covid-19, Pemkab Mempawah bersama jajaran Forkorpimda yang tergabung dalam Gugus Tugas dinilainya telah mampu bekerjasama menjalankan tupoksi masing-masing secara maksimal.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga Pemerintah Kabupaten Mempawah dan seluruh stake holder bisa kembali melaksanakan program-program pembangunan yang telah direncanakan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Erlina dan Muhammad Pagi juga diharapkan untuk selalu merangkul semua lapisan masyarakat. Jangan pernah merasa lelah, tetap lah ikhlas dalam memimpin. Pererat silaturahim dan komunikasi dengan forkorpimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat Kabupaten Mempawah lainnya.

“Tanpa dukungan dari seluruh stake holder dan masyarakat, proses pembangunan tak akan bisa berjalan baik seperti yang diharapkan,” ucap Ria Norsan.

Terakhir, Ria Norsan lantas mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-61 Kabupaten Mempawah. Ia mendoakan agar ke depan daerah ini semakin maju. Apalagi tak lama akan beroperasi Proyek Strategis Nasional Pelabuhan/Terminal Kijing di Sungai Kunyit.

“Jika pelabuhan sudah beroperasi, maka ibarat gula dan semut, maka Kabupaten Mempawah akan menjadi sentra ekonomi baru di Kalimantan Barat bahkan di Kalimantan. Daerah ini akan menjadi tujuan semua orang,” tutup Ria Norsan.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini