-->
    |

Trump Kemungkinan Berbicara dalam Pertemuan Virtual PBB

Presiden Amerika Donald Trump. (foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Presiden Amerika Donald Trump kemungkinan akan berbicara secara langsung dalam pertemuan Majelis Umum PBB bulan September, meskipun acara tersebut diadakan secara online tahun ini karena virus corona. Demikian menurut duta besar Amerika untuk PBB hari Kamis (30/7).

“Kami berharap Presiden Trump benar-benar akan berbicara secara langsung di Majelis Umum. Dia akan menjadi satu-satunya pemimpin dunia yang berbicara secara langsung,” kata Duta Besar Amerika Kelly Craft dalam webinar yang diselenggarakan oleh Meridian International.

Gedung Putih belum memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana presiden.

Para pemimpin dunia berkumpul pada akhir September di markas besar PBB di New York untuk pertemuan tahunan mereka, tetapi karena masalah kesehatan masyarakat, pekan lalu negara-negara anggota memutuskan untuk melakukan pertemuan virtual tahun ini. Para pemimpin dunia telah diperintahkan untuk mengirimkan video rekaman pernyataan debat tahunan, yang akan dipertontonkan di ruang sidang oleh perwakilan mereka. Selain itu, sebagian besar acara sampingan telah ditunda atau diubah menjadi acara online.

Tahun ini menandai 75 tahun pendirian dan peringatan PBB dengan berbagai acara yang telah direncanakan, termasuk jumlah kehadiran yang tadinya diperkirakan akan tinggi. Tetapi,
ketika New York menjadi pusat perebakan virus corona pada bulan Maret dan April lalu, para diplomat mulai membuat rencana kontingensi untuk pertemuan tersebut. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini