-->
    |

Tukang Tebas Dapat Rumah, Polwan Polres Mempawah Bantu Perabotan

Anggota Polwan Polres Mempawah memasang tempat tidur hadiah untuk Pak Parmin dan istrinya usai menempati rumah barunya. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com-Kebahagiaan hati Pak Parmin (63), tukang tebas rumput yang mendapat hadiah rumah dari Anggota Polres Mempawah, terus berlanjut.

Usai penyerahan kunci rumah dari Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah, Ny. Wiwik Tulus, Rabu (15/07/2020), sejumlah polwan juga memberikan bantuan kepada Pak Parmin.


Bantuan yang diberikan para srikandi Polres Mempawah tersebut terdiri atas satu set tempat tidur, satu set perlengkapan MCK dan satu set perlengkapan dapur.

“Kami berharap, dengan bantuan yang diberikan, pak Parmin dan istrinya semakin betah tinggal di rumah barunya. Ini adalah wujud kepedulian kami para Polwan Polres Mempawah untuk berbagi kebahagiaan,” ungkap Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Lidwina.

Dijelaskan Lidwina, proses pembangunan rumah baru pak Parmin merupakan hasil urunan atau patungan anggota lintas Bintara Polri dan PAG Polres Mempawah.

Sebelumnya, Pak Parmin dan istrinya, menempati rumah gubuk, nyaris tak layak huni di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir. Ia yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tebas rumput ini, tinggal berdua dengan sang istri, yang sakit-sakitan.

“Istri Pak Parmin menderita katarak yang parah, sehingga tak bisa melihat. Karena melihat kondisi rumah dan kehidupan Parmin yang menyedihkan, para anggota lintas angkatan Bintara Polri dan PAG Polres Mempawah kemudian mengumpulkan uang sebagai dana pembangunan rumah baru pak Parmin,” beber Lidwina.

Apalagi saat itu, bertepatan dengan momen Hari Jadi Bhayangkara ke-74. Setelah dua minggu dikerjakan, rumah baru pak Parmin yang dipindahkan ke RT. 15/RW.02, Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, dapat diselesaikan.

Penyerahan kunci rumah dilaksanakan pada Rabu (15/07/2020). Saat menerima kunci dari Kapolres Tulus Sinaga itu lah, Pak Parmin tak bisa menahan keharuan. Ia menangis seraya sujud syukur karena mendapat hadiah rumah yang tak pernah disangka-sangkanya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini