-->
    |

Tunjuk Anak Muda Jadi Direksi BUMN, Erick Thohir: Bukan Gaya-gayaan

Menteri BUMN Erick Thohir. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kerap menunjuk anak muda untuk menempati posisi direksi di beberapa perusahaan BUMN.

Menurutnya, penunjukkan anak muda untuk mengisi kursi direksi bukan gaya-gayaan belaka, tapi merupakan bagian dari transformasi.
"Saya engga segan mengangkat direksi muda bukan buat gaya-gayaan. Tapi ini bagian transformasi," ujar Erick seperti ditulis Kamis (2/7/2020).

Mantan Bos Klub Inter Milan ini mengatakan, penunjukkan tersebut juga untuk memberikan kesempatan anak muda dengan segala kreasi dan inovasinya bisa membangun BUMN lebih baik lagi.
"Kita sebagai pemimpin ada waktu dan umurnya. Kita harus beri kesempatan yang muda untuk jadi generasi penerus," ucap dia.

Erick juga mengingatkan kepada direksi yang umurnya lebih tua untuk mengajarkan sistem manajemen kepada direksi muda, sehingga bisa cepat adaptasi dan bisa melahirkan inovasi.
"Jadi mohon maaf saya minta juga kepada Dirut kalau ada direksi-direksi baru yang muda-muda tolong jadi mentor yang baik. Karena itu bagian dari komitmen," pesan Erick.

Untuk diketahui, Erick Thohir telah menempatkan beberapa anak muda untuk mengisi jajaran Komisaris dan Direksi BUMN-BUMN.

Salah satunya, mantan bos Bukalapak M Fajrin Rasyid yang ditunjuk sebagai Direktur Bisnis Digital PT Telkom (Persero) Tbk.

Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini