-->
    |

Usai Rapat Tertutup dengan Firli Bahuri, Komisi III DPR Tinjau Rutan KPK

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery (tengah) seusai menggelar RDP tertutup di KPK. (foto: Suara.com)
Jakarta, Kapuasrayatoday.com - Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery mengatakan pihaknya tidak hanya menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pimpinan KPK. Setelah RDP yang berlangsung tertutup selesai, wakil rakyat yang hadir ke Gedung KPK juga melakukan kunjungan ke rumah tahanan cabang K-4.

"Kami ingin lihat Gedung KPK yang baru saja jadi, sebagian besar anggota komisi III juga baru periode sekarang ingin tahu seperti apa KPK hanya lewat di depan saja. Bentuk sel seperti apa sehingga kita sebagai komisi III perlu melihat fasilitas yang ada di KPK," kata Herman usai RDP secara tertutup di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Herman menuturkan, ketika melihat kondisi kamar tahanan di rutan K-4 pihaknya tidak bertemu secara langsung dengan para tahanan. Namun ia memnbantah peninjauannya tersebut karena ada kepentingan.
"Kami turun ke ruang tahanan perlu diingat, kami tidak bertemu dengan tahanan. Tidak ada kepentingan bertemu dengan tahanan," tegas Herman.

Menurutnya, kunjungan Komisi III hanya untuk melihat sejumlah fasilitas milik KPK dan juga sebagai fungsi pengawasan. Ini dikarenakan anggaran yang dikeluarkan KPK, atas persetujuan komisi III DPR.
"Karena waktu membuat fasilitas itu anggaran kami yang setujui. Dalam fungsi itu kami juga mau melihat hasilnya semacam apa," ucap Herman.

"Kami hanya lihat prosedurnya untuk masuk ke ruang tahanan KPK itu baik pengunjung maupun tahanan itu sendiri prosedurnya seperti apa," Herman menambahkan.


Sumber: Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini