-->
    |

Uskup Agung Pontianak Tinjau Gua Maria Usai Dilanda Banjir

Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus saat meninjau Kompleks Gua Maria di Anjongan. (foto: Suarakalbar.co.id)
Anjongan, Kapuasrayatoday.com -Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, meninjau kompleks tempat ziarah Gua Maria Ratu Pencinta Damai Anjongan, Kamis (09/07/2020) pagi.

Kunjungan Uskup Agung untuk memastikan kondisi Gua Maria paskabanjir karena luapan air yang terjadi Rabu (08/07/2020) siang kemarin.

Kepada para wartawan, Mgr. Agustinus Agus mengatakan, berdasarkan pengecekan yang dilakukannya, tidak ditemukan kerusakan sedikitpun di Kompleks Gua Maria, baik Patung Bunda Maria, gua, altar dan pembenahan-pembenahan yang sedang dilakukan di kawasan tersebut.

Begitu pula saat dirinya mengecek Rumah Retret Johanes Paulus II dan Patung Maria Ratu Pencinta Damai di depan lokasi parkiran, ternyata juga aman, tidak ada kerusakan.

"Ini merupakan sesuatu yang luar biasa, Gua Maria yang kemarin dialiri dengan air Bah. Setelah saya cek, tutup tempayan dan batu-batu lantai di lokasi Gua Maria sedikit pun tidak bergeser. Saya juga lihat, bendungan air tidak terjadi kerusakan," kata Mgr. Agus.

Siang itu, Mgr. Agus memanjatkan syukur kepada Bunda Maria karena berkat doanya, Gua Maria Anjongan yang merupakan destinasi wisata rohani tetap terjaga dan aman.

"Terima Kasih Tuhan yang tetap menyelamatkan segala yang kita benahi. Puji Tuhan, terimakasih Bunda Maria," katanya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini