-->
    |

Camat Sungai Tebelian Jadi Irup HUT RI ke-75 Di Terminal Sungai Ukoi

Sintang,Kapuasrayatoday.com  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke- 75 tahun 2020,.  upacara peringatan HUT RI ke 75 dilaksanakan pada (17/8) 2020 di terminal Sungai Ukoi, dengan inspektur upacara Camat sungai Tebelian Ramli Andoi,dan komandan upacara Peltu Asgari.

Upacara di ikuti oleh kades dan seluruh perangkat desa sekecamatan sungai Tebelian, para ASN, perwakilan sekolah, kapolsek Sungai Tebelian IPDA JE Kusuma, Kepala Bandara Tebelian airport, Dansat Brimob, ormas Tariu Borneo Bangkule Rajakng serta tamu undangan lainnya.

upacara memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 kali ini sangat berbeda,  karena ditengah menghadapi masalah pandemi covit-19, sehingga yang mengikuti upacara dibatasi,  dan peserta juga harus mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

Ramli Andoi Camat Sungai Tebelian saat diwawancarai usai apel mengatakan, "hari ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena sudah 75 tahun merdeka, semoga kita generasi penerus perjuangan para pahlawan kemerdekaan, bisa ikut berjuang untuk meneruskan perjuangan melalui pembangunan, agar daerah kita lebih maju lagi, dan kita ingin manusia makin maju dan makin jaya." ucap Ramli Andoi.

Lebih lanjut Ramli Andoi mengatakan bahwa "kejadian yang menimpa bangsa-bangsa,  khususnya Indonesia yaitu adanya wabah virus corona, saya berharap agar bisa cepat berlalu, sehingga kita bebas beraktivitas kembali seperti biasa. Ucap Ramli Andoi.

Upacara peringatan HUT RI ke-75 sendiri dilaksanakan dengan singkat dan sederhana, dengan petugas pengibar bendera hanya dilakukan tiga orang personil dari siswa SMA, tampa ada pasukan khusus anggota pengibar bendera. Usai apel dilakukan pemotongan tumpeng yang diberikan pada pengibar bendera dan perwakilan dari tokoh masyarakat dan perwakilan ormas oleh camat Sungai tebelian,  Kapolsek Sungai Tebelian, Dansat Brimob polres Sintang, kepala bandara Tebelian airport. Kemudian usai kegiatan yang sangat singkat dan sederhana ini, semua peserta membubarkan diri, agar tidak terlalu lama berkerumun, untuk menghindari kontak terlalu lama dengan orang.

Penulis  : Tinus Victoria
Editor.    : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini