-->
    |

Idul Adha 1441 H, ASN DPK Kalbar Kurbankan Tujuh Ekor Sapi

ASN DPK Kalbar Kurbankan Tujuh Ekor Sapi. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com  - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalbar melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah. Penyembelihan berlangsung di Kantor DPK Provinsi Kalbar Jalan Letjend Sutoyo No. 6 Pontianak,.Sabtu (1/8/2020).

Ketua Panitia Kurban DPK Provinsi Kalbar Muhammad Isya  mengatakan, jumlah hewan kurban pada Idul Adha kali ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.


"Alhamdulillah hewan kurban dari ASN di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ada tujuh ekor sapi. Tahun lalu enam ekor," katanya.

Proses penyembelihan hewan kurban mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Termasuk pemotongan daging yang dilakukan panitia dan shohibul kurban.

"Sesuai arahan pemerintah, tentu kita pakai dan terapkan protokol kesehatan. Mulai dari masker, sarung tangan dan tempat cuci tangan serta sabun sudah kita siapkan," jelas M. Isya.


Untuk penyaluran daging kurban, panitia kurban DPK Provinsi Kalbar menyerahkannya pada shohibul kurban. Sehingga penyalurannya dapat lebih tepat sasaran.

"Setelah daging hewan kurban kita potong, selanjutnya untuk distribusinya diserahkan lagi pada yang berkurban. Tentunya mereka akan lebih tahu siapa yang berhak menerima daging kurban tersebut," tutupnya. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini