-->
    |

Italia Kirim Bantuan untuk Kapal Penyelamat Migran Milik Seniman Banksy

Para migran tampak di kapal Louise Michel yang beroperasi di Laut Tengah dan didanai oleh seniman Inggris, Banksy, Sabtu, 29 Agustus 2020. (foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Penjaga pantai Italia mengirim bantuan untuk kapal penyelamat yang didanai seniman Inggris, Banksy, setelah kapal itu mengirim panggilan permintaan bantuan, Sabtu (29/8). Kapal yang membawa migran itu terdampar di tengah Laut Mediterania.

Penjaga pantai mengatakan, sebuah kapal patroli yang dikerahkan dari pulau Lampedusa, Italia selatan, mengevakuasi 49 migran yang dianggap paling rentan, dari kapal milik Banksy. Kapal itu menampung 219 migran yang ditemukan di lepas pantai Libya sejak Kamis (27/8).

Kapal yang dinamai Louise Michel -- nama anarkis feminis Perancis -- mulai beroperasi sejak minggu lalu. Meskipun ada bantuan dari Italia, tetapi Louise Michel belum menemukan pelabuhan yang aman untuk sisa migran Afrika di kapal itu.

Menurut penjaga pantai Italia, sebanyak 49 orang yang dievakuasi itu termasuk 32 perempuan dan 13 anak-anak.

Louise Michel adalah sebuah kapal Jerman dengan 10 orang kru, mengirimkan cuitan sepanjang malam dan Sabtu (29/8) mengatakan situasi yang dihadapinya memburuk dan minta bantuan dari penguasa Italia, Malta, dan Jerman. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini