|



Jelang Sertijab Kapolsek, Kasiwas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Verifikasi

Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Sebelum melakukan sertijab (serah terima jabatan) di Polres Kapuas Hulu, Kasiwas Polres Kapuas Hulu Iptu Iwan Gunawandana beserta Anggota Tim  melakukan kegiatan verifikasi di Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Selasa sore (25/8/2020).


Untuk diketahui bahwa Ipda Jaspian selaku Kapolsek Pengkadan akan pindah tugas di Polres Kapuas Hulu. Dalam pelaksanaannya, Tim verifikasi melakukan pemeriksaan baik dibidang Opsnal, Bidang SDM, Bidang Sarpras dan Bidang Garkeu Polsek, dalam Pertanggung jawaban nya selama menjabat Kapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu.

Dalam giat verifikasi tersebut Bripka Kasdi selaku Kasium Polsek Pengkadan memaparkan terkait dengan penyerapan anggaran di masing-masing unit selama Ipda Jaspian menjabat sebagai Kapolsek Pengkadan selama kurang lebih 1 tahun 10 bulan hingga sampai saat ini.


Dalam giat tersebut, Kasiwas Polres Kapuas Hulu Iptu Iwan Gunawandana dan Anggota Tim melakukan pengecekan terhadap semua barang inventaris Polsek Pengkadan dan segala macam administrasinya, guna dilaporkan kepada Kapolres Kapuas Hulu.

“Kita melakukan pengecekan terhadap semua barang inventaris Polsek Pengkadan, seperti ranmor, senpi, serta pengecekan pada administrasinya agar tidak ada timbul masalah setelah nanti dilaksanakan serah terima jabatan Kapolsek Pengkadan," terang Iptu Iwan Gunawandana.


Iptu Iwan Gunawandana menjelaskan kegiatan verifikasi tersebut bertujuan memberikan untuk penilaian, apakah serah terima jabatan tersebut sudah layak dilaksanakan atau tidak.

“Verifikasi ini untuk memberikan masukan kepada pimpinan dalam pelaksanaan tugasnya Ipda Jaspian selama menjabat Kapolsek Pengkadan yang akan melaksanakan Sertijab, sehingga untuk pejabat yang baru mempunyai suatu gambaran dan tugas-tugas kedepan yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama," ujar Iptu Iwan Gunawandana.


Penulis : JS
Editor.  : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini