-->
    |

Kapolsek IPDA Jaspian Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI Ke-75,Di Pengkadan

Ipda Jaspian saat menjadi Irup Upacara penurunan Bendera  17 Agustus 2020
Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Pengkadan, Senin (17/8/2020) sore, berlangsung lancar dan khidmat.


Tampak hadir dalam upacara penurunan bendera tersebut antara lain Camat Pengkadan Tabri, S.E, M.A.P, Babinsa Kecamatan Pengkadan Sertu Sumadi, Ketua Bhayangkari Ranting Pengkadan beserta anggota, Ketua PKK Kecamatan Pengkadan beserta anggota, Kepala Desa, Kepala Sekolah  Kepala cabang dinas instansi jawatan se-Kecamatan Pengkadan serta tokoh masyarakat Kecamatan Pengkadan.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Pengkadan kali ini adalah Ipda Jaspian yang sehari-hari selaku Kapolsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalimantan Barat.


Untuk Perwira Upacara Aiptu P. Rumahorbo, Komandan Upacara Praka Zulfikor dengan peserta upacara terdiri dari TNI-Polri, ASN, Perangkat Desa, perwakilan Pelajar dari sekolah tingkat SD/Mi, SMP/Mts, SMAN se-Kecamatan Pengkadan.


Dalam upacara penurunan bendera merah putih saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu hanya dilaksanakan oleh tiga Purna Paskibra dari pelajar SMA Negeri 1 Pengkadan dikarenakan saat ini masih dalam wabah pandemi Covid-19.


Ditemui setelah pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengimbau seluruh elemen masyarakat, khususnya warga masyarakat Kecamatan Pengkadan untuk senantiasa menanamkan semangat juang sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pejuang Kemerdekaan RI terdahulu.

"Harapannya kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pengkadan agar tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI", ucap Ipda Jaspian


Ipda Jaspian mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pengkadan, "marilah kita bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Pengkadan yang kita cintai ini".

Penulis : JS
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini