-->
    |

Produksi Chip Huawei akan Berhenti pada 15 September

Chip-chip Huawei dibuat oleh kontraktor yang memerlukan teknologi manufakturing AS. (foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Produksi chip Kirin yang dibuat oleh para pakar teknik perusahaan China, Huawei, akan berhenti tanggal 15 September, karena chip-chip itu dibuat oleh kontraktor yang memerlukan teknologi manufakturing AS, kata Richard Yu, presiden unit konsumen perusahaan. Ia mengatakan Huawei tidak punya kemampuan untuk membuat chipnya sendiri.

“Ini merupakan kerugian besar bagi kami,” tambah Yu dalam sebuah konferensi industri, China Info 100, hari Jumat.

Yu mengatakan, penjualan telepon pintar (smartphone) tahun ini mungkin akan turun dibanding tahun 2019 yang mencapai 240 juta unit, tanpa memberi rincian. Perusahaan itu tidak segera menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Sabtu.

Huawei mempunyai 180.000 pegawai dan satu dari perusahaan yang terbesar anggaran penelitian dan pengembangannya di dunia, lebih dari $15 milyar setahun. Tetapi, seperti kebanyakan perusahaan teknologi dunia, Huawei mengandalkan produksinya pada kontraktor.

Sebelumnya Huawei mengumumkan angka penjualannya di dunia naik 13.1% dibanding tahun lalu, sampai 454 milyar yuan ($65 milyar) untuk paruh pertama tahun 2020. Yu menambahkan, itu disebabkan karena penjualan yang laris dari produk-produk kelas atas, tetapi tidak memberikan rincian. (VOA)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini