-->
    |

Sapi Kurban Presiden Jokowi Dipotong di Parit Ambo’ Pinang Segedong

Sapi Kurban Presiden Jokowi Dipotong di Parit Ambo’ Pinang Segedong. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com -Prosesi pemotongan sapi kurban Presiden Joko Widodo seberat 1,1 ton dilaksanakan dengan lancar di halaman Masjid Darul Jannah, Parit Ambo’ Pinang, Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, Sabtu (01/08/2020).

Ketua Masjid Darul Jannah, Dahlan, ketika dihubungi suarakalbar.co.id, menjelaskan, dalam pemotongan sapi kurban Presiden Jokowi ini, turut dihadiri petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.
“Dari pemeriksaan hati sapi yang dilakukan petugas Dinkes Kalbar, dinyatakan daging kurban dari bapak Presiden Jokowi layak untuk konsumsi. Dengan demikian, proses distribusi daging kurban langsung kita laksanakan kepada yang berhak menerimanya,” ungkap Dahlan.

Dalam kesempatan itu, Dahlan mewakili seluruh masyarakat Parit Ambo’ Pinang, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wakil Gubernur Ria Norsan, Bupati Mempawah, Erlina, beserta semua pihak yang telah membantu proses pemotongan dan distribusi daging kurban ini.
“Dalam proses pemotongan hingga distribusi, kami memastikan telah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang merujuk pada Fatwa MUI, Surat Edaran Menteri Agama RI dan imbauan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mempawah,” tegas Dahlan.

Saat pemotongan, tambah Dahlan, juga hadir Camat Segedong, Iskandar, beserta jajaran Forkopimcan Segedong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan mahasiswa IAIN Pontianak.
“Mahasiwa IAIN Pontianak bersama petugas TNI/Polri bahkan ikut terlibat dalam distribusi daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga daging kurban ini bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Adapun daging kurban yang dibagikan terdiri atas, 310 kantong untuk warga Parit Syarif Abubakar, 200 kantong untuk warga Parit Wak Paik dan 240 kantong untuk warga Parit Ambo’ Pinang. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini